Startup Lokal Bidik Pasar Inggris dengan Prinsip Syariah

Pendiri dan Kepala Eksekutif Secha Home, Josephine Lovensa.
Sumber :
  • Dok. Pribadi

VIVA Tekno – Secha Home, salah satu alumni program akselerator Startup Studio Indonesia (SSI) batch 7 yang bergerak dalam solusi inovatif renovasi rumah bekas, mengumumkan kemitraan strategis dengan MRP Premier Group, untuk mengembangkan penetrasi pasar properti di Indonesia.

Susunan Pemain Indonesia Vs Inggris di Thomas Cup 2024

Dalam kerja sama ini, Secha Home memanfaatkan lisensi operasional di Indonesia dan pengalaman MRP Premier Group dalam real estate global.

Kemitraan ini bertujuan untuk memperluas kehadiran di kawasan Timur Jauh dengan mengintegrasikan ekosistem digital dan proyek pemerintah.

Kemenkominfo Menggelar Talkshow dengan Tema Jarimu Harimaumu

Selain itu, kolaborasi ini juga mencakup pembahasan dengan pejabat pemerintah melalui koneksi SSI, yakni program terbaru Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) yang menawarkan wadah bagi kolaborator untuk turut serta dalam pengembangan pendiri startup digital.

Hal tersebut untuk memastikan bahwa proyek-proyek yang dijalankan tidak hanya mematuhi regulasi yang ada tetapi juga berkontribusi pada pemenuhan kebutuhan sosial di Indonesia. Pendekatan ini diharapkan akan mempercepat realisasi proyek perumahan yang berkelanjutan.

Kemenkominfo Mengadakan Chip In “Periksa Fakta Sederhana”

"Kami percaya bahwa dengan menggabungkan masing-masing kekuatan, kami dapat menghadirkan inovasi dalam industri properti Indonesia dan memberikan nilai tambah bagi stakeholder," kata Pendiri dan Kepala Eksekutif Secha Home, Josephine Lovensa, Kamis, 7 Maret 2024.

Inisiatif ini tidak hanya menandakan komitmen untuk mengubah pasar properti di Indonesia, tetapi juga membuka peluang-peluang menarik untuk pertumbuhan dan inovasi di pasar properti Inggris, terutama di ibu kota, London.

Melalui kolaborasi ini, kedua entitas tersebut bertujuan untuk menetapkan standar baru untuk solusi properti yang berkelanjutan dan mudah diakses, mendorong perubahan positif di pasar properti, baik Indonesia maupun Inggris.

Dalam proyek unggulannya, Secha dan MRP Premier Group berinisiatif untuk meluncurkan platfom investasi properti yang sesuai dengan prinsip syariah.

Platform ini bertujuan untuk mendemokratisasi investasi properti dengan menggunakan model crowdfunding, sehingga dapat diakses oleh berbagai kalangan.

Selain itu, platform ini akan memfasilitasi peluang investasi lintas geografis, memungkinkan investor untuk berpartisipasi dalam pasar properti, baik di Indonesia maupun Inggris.

Langkah strategis ini meningkatkan daya tarik platform, menyediakan jalan unik dan inklusif bagi investor untuk terlibat dalam proyek investasi properti yang etis dan sesuai dengan prinsip syariah di berbagai pasar.

"Kemitraan strategis ini mendorong kami untuk terus membuat investasi properti lebih inklusif, dengan platform yang sesuai dengan prinsip syariah, memungkinkan partisipasi yang lebih luas dalam investasi properti, dan menjamin akses yang adil serta investasi yang etis," jelas Mohammed Parekh, Managing Director MRP Premier Group.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya