Ketrampilan Teknologi Digenjot, Salah Satunya Hacker

Peretas atau hacker.
Sumber :
  • ABC News

VIVA Tekno – Telkomsel berkomitmen untuk mendorong minat mahasiswa dalam mempelajari ilmu komputer dan keterampilan teknologi lainnya melalui program IndonesiaNext Season 8.

BNN Pelajari Teknologi Investigasi Narkotika Milik DEA di AS 

Hal ini sejalan dengan laporan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) yang menyebut bahwa Indonesia butuh 9 juta talenta digital pada 2030.

Dalam penyelenggaraan tahun ke-8, IndonesiaNext menghadirkan berbagai pembaruan, termasuk sertifikasi dan modul berbasis teknologi yang lebih spesifik, bootcamp intensif, serta kolaborasi dengan alumni program untuk berbagi inspirasi kepada para peserta.

IDTH Beroperasi Penuh

"Kami berharap program ini dapat menjadi digital talent accelerator untuk mendorong inovasi generasi muda yang berkelanjutan," ungkap Vice President Corporate Communications and Social Responsibility Telkomsel Saki Hamsat Bramono, Minggu, 12 Mei 2024.

IndonesiaNext Season 8 terdiri dari empat tahap, yakni Certification, Ideation Bootcamp, MVP Bootcamp, dan Awarding.

Data Center Summit 2024 Soroti Penggunaan Sumber Energi Berkelanjutan

Hingga 1.000 peserta terpilih akan mendapatkan pelatihan dasar dan International Certification yang bekerja sama dengan platform Kuncie.

Tahap-tahap selanjutnya melibatkan pengembangan keterampilan teknis seperti Data Analytics, UI/UX, Digital Marketing, Communications, hingga Machine Learning yang merupakan bagian dari pondasi pengembangan teknologi Artificial Intelligence (AI). IndonesiaNext akan diakhiri dengan awarding bagi 9 peserta terbaik.

Pendaftaran IndonesiaNext Season 8 masih dibuka hingga 31 Mei 2024. Program ini akan membagi peserta ke dalam 3 kategori, yaitu Hustler, Hipster dan Hacker, yang setiapnya menitikberatkan pada minat dan pengembangan kemampuan yang berbeda.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya