Fintech Ini Hadirkan Teknologi Baru di Indonesia

Ilustrasi trading.
Sumber :
  • The Balance

Jakarta, 27 Mei 2024 – Saham menjadi salah satu instrumen di dunia financial technology atau fintech, yang digandrungi oleh mereka yang ingin terjun ke dunia investasi. Sayangnya, banyak faktor yang membuat hal itu tidak mudah terutama bagi para pemula.

Sentil Jokowi, Perancang Konsep IKN Kecewa Berat Ibu Kota Negara Diserahkan ke Investor

Apalagi kondisi pasar saham saat ini sedang bergejolak, dan Indeks Harga Saham Gabungan turun lebih dari 3 persen sejak awal tahun.

Melihat hal itu, Moduit Digital Indonesia sebagai perusahaan fintech meluncurkan solusi inovatif untuk membantu investor saham di Indonesia.

Mardiono Dorong Pesantren Wujudkan Ketahanan Pangan

Moduit Mosaic (Moduit Stock Advisory Service) menggabungkan keahlian pakar investasi dengan teknologi, untuk memberikan rekomendasi saham yang tepat sasaran bagi investor.

Penurunan IHSG dan ekspektasi suku bunga tinggi, serta risiko inflasi,  menimbulkan tekanan bagi investor saham. Terlebih lagi,  kompleksitas analisis pasar dan informasi yang melimpah  membuat banyak investor kewalahan.

Arab Saudi Uji Coba Taksi Terbang Tanpa Pilot untuk Angkut Jemaah Haji

Meskipun terdapat peluang di saham-saham komoditas, berinvestasi saham membutuhkan banyak pertimbangan dan analisis yang kompleks. Hal ini mendorong Moduit untuk menghadirkan Mosaic.

Mosaic hadir sebagai solusi tepat sasaran bagi investor saham. Platform ini memungkinkan investor untuk mendapatkan rekomendasi saham yang sesuai dengan profil risiko dan tujuan keuangan melalui kuesioner.

Investor juga bisa meningkatkan peluang hasil investasi melalui rekomendasi saham yang tepat dan proses transaksi yang mudah, serta memantau perkembangan investasi dalam satu platform terintegrasi.

Moduit bekerja sama dengan Maybank Sekuritas untuk memfasilitasi transaksi saham seamless. Kolaborasi ini juga bertujuan untuk melindungi investor dari oknum influencer saham yang tidak bertanggung jawab.

“Moduit yakin bahwa Mosaic akan membawa manfaat besar bagi para investor saham di Indonesia dan membantu memperkuat ekosistem pasar modal negara ini,” ujar Chief Business Officer PT Moduit Digital Indonesia, Stefanus Adi Utomo, dikutip VIVA Tekno dari keterangan resmi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya