VIDEO: Frustasi, Perempuan Ini Bikin Flappy Bird Versi Kubus

Flappy Bird versi kubus buatan Fawn Qiu
Sumber :
  • businessinsider.com
VIVAnews -
Resmi Jadi Presiden Terpilih, Prabowo Tak Akan Mundur dari Jabatan Menhan
Demam game Flappy Bird tampaknya tak heboh di dunia maya saja. Meski game itu , dan belakangan , ada cara yang bisa dilakukan untuk menikmati game Flappy Bird dengan cara yang berbeda, membuat game fisik Flappy Bird.

Terpopuler: Artis Keturunan Darah Biru sampai Proses Kelahiran Anak Perempuan Alyssa Soebandono

Dilansir
Bukan Dibakar, Begini Cara Buktikan Keaslian Madu Murni
Business Insider, Rabu 19 Februari 2014, organizer temu kelompok High Low Tech di New York, Fawn Qiu punya ide menghadirkan Flappy Bird secara fisik. Di tangan perempuan itu, Flappy Bird menjadi game fisik kotak kubus.


Game ini menjalankan konsep yang sama dengan Flappy Bird, burung harus melewati rintangan berupa pipa. Pada game fisik ini, gerakan burung dipicu oleh dua motor elektrik. Ini berfungsi untuk menghindari hadangan pipa.


Jika burung menyentuh pipa, maka secara otomatis penutup kotak kubus itu akan tertutup, menandakan
game over.


Qiu mungungkapkan alasan kenapa ia bisa punya ide unik ini. Ia ingin merasakan pengalaman yang berbeda dalam memainkan Flappy Bird.


"Karena saya bekerja dengan banyak aplikasi dan game digital, saya ingin mengombinasikan dua ketertarikan saya itu dan membuat game digital versi fisik. Proyek ini berpotensi sebagai alat pembelajaran bagi khalayak luas," kata Qiu.


Ia sendiri mengaku sebagai pecinta Flappy Bird meski ia tak mahir menaklukkan game ini. Rekor terbaik Qui hanya mencapai skor lima poin.


"Saya berharap versi IRL akan lebih mudah, tapi saya pikir itu mempersulit apa yang saya inginkan," imbuhnya.


Untuk menciptakan game fisik Flappy Bird ini, Qiu menggunakan Arduino, platfrom
open source
untuk menciptakan prototipe elektronik, dua motor dan beberapa sensor magnetik.


Game fisik buatan Qui ini ternyata membuat beberapa orang penasaran. Mereka mencoba-coba memainkan game ini. Bedanya, game fisik ini tak sebegitu candu seperti Flappy Bird orisinal.


Berikut videonya:


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya