Dick Costolo Hengkang dari Twitter

CEO Twitter, Dick Costolo
Sumber :
  • Viva.co.id/Amal
VIVA.co.id
Twitter Hadirkan #Blueroom di RI, Pertama di Asia Tenggara
- Chief Executive Officer (CEO) Twitter, Dick Costolo, mengumumkan pengunduran dirinya. Untuk sementara, tapuk kepemimpinan media sosial berlogo burung ini dipegang teman sesama pendiri, Jack Dorsey.

#BlueRoom, Wadah Temu Kreator Konten dan Audiens Twitter

Keputusan Costolo cukup mengejutkan. Namun hal itu terasa wajar di mata investor yang selama ini mendanai Twitter. Sebab, selama dipegang Costolo, lantai saham milik situs mikrobloging itu mengalami pertumbuhan yang lambat.
Gubernur Ganjar Minta Bupati Semarang Main Twitter


Bila dibandingkan dengan Facebook, Twitter terasa cukup kerdil. Seperti diketahui, Facebook mempunyai lebih dari satu miliar pengguna aktif di dunia, sementara Twitter hanya sekitar 300 juta pengguna aktif.


Pengunduran diri Costolo ini langsung diumumkan Twitter melalui akun resminya di jejaring sosial itu. Isinya melampirkan sebuah pernyataan dari perusahaan mengenai pengunduran diri bos Twitter itu.


"CEO Kami, @dickc, akan mengundurkan diri sebagai CEO dan kami akan menyambut @jack sebagai CEO Interim (sementara) pada tanggal 1 Juli (2015)," tulis Twitter, Jumat, 12 Mei 2015.


Meski telah menyatakan diri mundur sebagai bos Twitter, Costolo masih akan tetap berada di Twitter. Dia berperan sebagai jajaran dewan pada perusahaan tersebut. Perubahan direksi itu akan mulai efektif terjadi per tanggal 1 Juli 2015.


Pada awal kelahirannya 2006 lalu, Twitter dipegang langsung pendirinya, Jack Dorsey hingga 2008, yang kemudian diganti Evan William.Selanjutmya jabatan tersebut diduduki Costolo, terhitung sejak Oktober 2010. Artinya, Costolo merupakan CEO terlama yang pernah menjabat di Twitter.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya