Mantan Bos Telkomsel Gabung ke MatahariMall

Adrian Suherman, Komisaris Matahari Mall
Sumber :
  • MatahariMall
VIVA.co.id
Platform Ini Khusus untuk Belanja Produk Kesehatan
- Situs belanja online MatahariMall kembali memperkuat lini jajaran direksinya. Bila sebelumnya menggandeng Hadi Wenas, Rudy Ramawy, dan Emirsyah Satar, kini MatahariMall menggaet Adrian Suherman.

Empat Alasan Bisnis E-Commerce RI Terbesar di Asia

Sebelumnya, Adrian merupakan CEO dari aCommerce. Namun, anak usaha dari Lippo Group berhasil membajaknya. Di MatahariMall, Adrian akan menduduki bidang strategi, kemitraan, pengembangan bisnis, dan keuangan.
E-Commerce 'Bonek' Berambisi Taklukkan Ibu Kota


Selain itu juga, pria yang mempunyai pengalaman 20 tahun dalam inovasi dan teknologi tersebut, akan diberi mandat untuk merealisasi visi Lippo dalam menjalankan ekosistem digital terintegrasi.


“Adrian merupakan salah satu mitra terbaik sepanjang karir saya, dan saya sangat bersemangat dapat kembali bekerja sama dengan Adrian di MatahariMall. Kami telah membangun tim yang tangguh, namun dengan bergabungnya Adrian akan mengantarkan kami menjadi yang terbaik dan memaksimalkan potensi tim untuk melayani konsumen kami dengan lebih baik lagi,” ujar CEO MatahariMall Hadi Wenas dalam keterangan tertulis, Selasa, 18 Agustus 2015.


Diketahui, Adrian mendapat gelar pendidikannya dari universitas di luar negeri, seperti gelar Master of Business Administration dari INSEAD-Wharton School of Business, Master of Science dalam Teknik Elektro dari Stanford University dan sarjana Teknik Komputer dari University of Arizona.


Sedangkan saat terjun di dunia teknologi, Adrian mencicipi berbagai jabatan, mulai sebagai Group Product Development Manajer di Oracle, Silicon Valley, Adrian telah memegang tanggung jawab lintas sektoral dan fungsional, termasuk di Sun Microsystem, A.T. Kearney, Telkomsel, Living Social, dan aCommerce.


Di Telkomsel, Adrian berhasil membangun bisnis periklanan digital yang membawa Telkomsel menjadi pemimpin dalam mobile advertising di Indonesia.

 

“Adrian merupakan pemimpin yang berpengalaman dan inovatif dengan wawasan yang luar biasa dalam menghadapi tantangan dan kesempatan yang ada. Kami sangat senang atas kehadiran Adrian dalam tim eCommerce ini dan menantikan sepak terjangnya dalam membangun digitalisasi grup,” kata John Riady dari Grup Lippo.

 

Pengalaman lainnya, Adrian juga merupakan wirausahawan teruji yang berhasil membangun dan menjadi CEO DealKeren, salah satu perusahaan eCommerce group buying, yang kemudian diakuisisi oleh Living Social. Ia juga tercatat sebagai salah satu pendiri aCommerce, yakni sebuah perusahaan start-up Asia Tenggara yang membangun teknologi dan memberikan jasa yang menghubungkan rantai distribusi eCommerce secara keseluruhan.


Di bawah kendali Adrian, setidaknya dalam kurang dari setahun, aCommerce memiliki klien-klien dari perusahaan multi-nasional dan mengumpulkan salah satu pendanaan seri A terbesar di Asia Tenggara.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya