Pertama di ASEAN, Konser Ini Bisa Ditonton via Streaming 4G

Sumber :
  • Instagram.com/aliandooo

VIVA.co.id -  Usai meraih kesuksesan di negara asalnya Thailand, layanan live streaming iShow mencoba peruntungannya di Indonesia.‎ Menandakan kehadirannya, iShow berencana menggelar konser musik pertama secara langsung di internet.

Aliando Syarief dan Prilly Punya Hubungan Spesial?

Untuk menyukseskan konser tersebut, iShow bekerjasama dengan operator seluler Smartfren untuk memanfaatkan layanan 4G Long Term Evolution (LTE).‎ Nantinya, kecepatan akses yang diberikan lewat 4G ini akan memberikan suasana baru dan inovasi dalam industri digital entertainment.

Konser musik itu akan diisi oleh artis muda Aliando Syarief. Disebutkan, konser ini akan menj‎adi yang pertama di Asia Tenggara dengan menggunakan jaringan 4G LTE. "iShow hadir menjawab tantangan dalam industri digital di Indonesia yang sedang berkembang pesat ini. Tidak bisa dipungkiri bahwa kami memanfaatkan infrastruktur yang semakin baik, yaitu hadirnya teknologi komunikasi mobile-internet seperti 4G, sehingga dapat memperkaya konten digital yang berkualitas," ujar Chief Executive Officer (CEO) PT iSentric Technology Indonesia, Sean Tham di Cafe Pisa, Jakarta, Selasa malam, 22 Desember 2015.

Obati Kerinduan Penggemar, Aliando Jadi Gemar Selfie

PT iSentric Technology merupakan perusahaan yang punya lisensi iShow, sehingga bisa diselenggarakan di Indonesia. Sean melanjutkan, dengan berkolaborasi dengan Smartfren dapat memenuhi hasrat para penggemar Aliando yang tersebar di berbagai daerah untuk menikmati konsernya.

"Untuk itu, kami bekerjasama dengan Smartfren yang memiliki jaringan 4G LTE-Advance terluas di 22 kota seluruh Indonesia untuk menghadirkan pengalaman menonton konser Aliando langsung melalui smartphone mereka, dimanapun mereka berada."

Main Musik, Aliando Lelah Berakting?

Pada kesempatan yang sama, Senior Vice President Digital Services Smartfren, Revi Sylviana mengatakan, pihaknya berambisi menghadirkan layanan inovatif dan berkualitas untuk pelanggannya. "Jaringan 4G LTE kami tersebar di 22 kota akan memberikan koneksi yang kuat dan stabil bagi pelanggan untuk menonton live streaming konser Aliando tersebut," kata Revi.

Untuk menikmati konser melalui streaming ini bisa diakses melalui situs www.ishow.id atau mengunduh aplikasi iShow-indo yang tersedia bagi para pengguna Android lewat Play Store dan iOS melalui App Store.

Konser digital ini akan dikenakan tarif reguler Rp60 ribu, agar bisa merasakan suara merdu dari Aliando. Namun bagi pengguna Smartfren bisa dinikmati secara cuma-cuma.

Rencananya, konser musik Aliando akan digelar di Atrium City of Tomorrow (CITO Plaza), Surabaya pada hari Minggu, 27 Desember 2015. Konser itu akan 'terlihat' juga bagi pengguna smartphone di daerah lainnya dengan menggunakan layanan iShow, baik lewat situs atau aplikasinya.

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya