Inkubator Asal Silicon Valley Ini Siap Bantu Startup RI

GnB Accelerator
Sumber :
  • VIVA.co.id/Agus Tri Haryanto

VIVA.co.id –  Perusahaan modal ventura asal Silicon Valley, Fenox Venture Capital (Fenox VC) bersama dengan perusahaan penyedia jasa teknologi informasi (TI) asal Jepang, Infocom Corporation membentuk program akselerator startup pertamanya di Jakarta dengan nama GnB Accelerator.

Berawal dari Malas, Teman Virtual Bang Joni Terlahir

Dengan pengalaman yang dikolaborasikan antara Fenox VC dan Infocom Corporation, GnB Accelerator akan menyediakan segala yang dibutuhkan oleh wirausahawan untuk membangun sebuah perusahaan rintisan (startup) global yang sukses.

"GnB Accelerator akan menjadi sebuah perubahan yang signifikan di Asia Tenggara. Kami akan memiliki tim lokal yang berasal dari Silicon Valley dan Jepang, untuk bekerja sama dengan para karyawan lokal," ujar General Partner dan Chief Executive Officer (CEO) Fenox VC, Anis Uzzaman di Exodus, Kuningan City, Jakarta, Senin, 22 Februari 2016.

Ini yang Bikin Startup RI Bisa Jatuh ke 'Lembah Kematian'

Anis mengatakan, kelahiran GnB Accelerator bertujuan untuk menyediakan sejumlah kesempatan menarik bagi startup yang terpilih, mulai dari investasi (seed funding), ruang kantor, hingga akses kepada jaringan profesional Fenox VC dan Infocom Corporation. Seperti di antaranya mentor, penasihat, partnership dengan perusahaan terkemuka, dan investor tambahan.

Dengan menggunakan pendekatan global dan multinasional yang belum ada sebelumnya di Tanah Air, diharapkan inkubator startup rancangannya akan menjadi nilai yang memuaskan bagi para wirausahawan.

Bekraf Punya Program Lahirkan Startup Tangguh

"Kami yakin, Indonesia merupakan tempat yang tepat dan saat tepat pula bagi kami untuk mendukung usaha startup di Asia Tenggara serta membantu memajukan perkembangan spesial dari daerah ini," ucapnya.

Fenox VC dan Infocom Corporation akan bersama-sama mendampingi dan mendukung wirausahawan lokal membangun bisnis yang menggembirakan serta peletakan dasar dalam industri yang beragam, misalnya mobile, internet konsumen, SaaS, Cloud, dan Health IT.

Tampilan aplikasi Gather

Arek Surabaya Kembangkan Aplikasi untuk Jomblo

Gather sekarang punya fitur baru, Gathering.

img_title
VIVA.co.id
7 Juni 2016