Belanja Ikan Segar Lewat Smartphone

Beli ikan segar lewat HP
Sumber :
  • Instimewa

VIVA – Seiring dengan upaya pemerintah meningkatkan konsumsi ikan di masyarakat, kini ada terobosan baru yang mempermudah masyarakat mendapatkan ikan segar tanpa perlu keluar rumah.

5 Tips Membedakan Ikan Berformalin dan Ikan Segar

Aplikasi Ikan Segar yang dibuat oleh PT Ikan Segar Indonesia hadir untuk mempermudah masyarakat dalam memperoleh hasil laut dan menciptakan generasi yang gemar mengonsumsi ikan.

"Hanya cukup menggunakan smartphone dan proses transaksi bisa dilakukan lewat digital payment," ujar Pendiri Ikan Segar Indonesia, Catur Prast, dalam keterangan tertulisnya pada VIVA, Sabtu 2 Desember 2017.

Memilih Ikan Segar, Bagaimana Caranya?

Catur melanjutkan, pemesanan melalui aplikasi akan dilayani hingga pukul 16.00 setiap harinya. Selanjutnya proses pengiriman akan dilakukan keesokan harinya dan kesegaran ikan dipertahankan menggunakan es batu dan kemasan styrofoam sehingga ikan tetap segar selama 30-35 jam.

Pemesanan melalui aplikasi ini juga menawarkan fasilitas gratis biaya kirim untuk wilayah Jakarta. Jumlah pemesanan mulai dari 3 kg, 5 kg, dan 10 kg.

Belanja di Pasar Tradisional Bisa Online? Ini Kata Kementerian BUMN

"Hasil laut yang dijual berasal dari kami sebagai suplier dan tangan pertama yang menampung hasil laut di Pelabuhan Muara Baru, Jakarta Utara," kata Catur.

Saat ini layanan aplikasi Ikan Segar masih terbatas untuk wilayah Jakarta. Namun demikian, Catur menjanjikan akan membuka kerja sama dengan suplier ikan di berbagai daerah. Mereka nanti bisa memanfaatkan sistem ini untuk memasarkan ikan segar dari daerah mereka.

Dirjen Penguat Daya Saing Produk Kelautan dan Perikanan KKP RI, Erwin Dwiyana

Kementerian KKP Serukan Masyarakat Buat Gemar Makan Ikan

Untuk mengajak masyarakat lebih banyak mengonsumsi makan Ikan, Kementerian Kelautan dan Perikan RI membuat seruan Gemar Ikan (Gemar Memasyarakatkan Makan Ikan).

img_title
VIVA.co.id
21 Maret 2023