4 Postingan Path yang Pernah Viral dan Heboh

Aplikasi Path di smartphone
Sumber :
  • Instagram/@ynjayanto

VIVA – Selama delapan tahun, jejaring sosial Path menjadi tempat berbagi kisah para penggunanya yang ingin lebih privat. Saat kabar platform itu akan ditutup, banyak dari mereka yang ingin mengingat status-status di sana. 

Viral Jeam Kelly Sroyer Dikeplak Shin Tae-yong, Ternyata Gegara Ini

Pada masanya postingan di Path pernah menjadi viral di dunia maya. Mulai dari seorang perempuan yang mengeluh dengan ibu hamil di kereta sampai sebuah akun yang memosting Wiji Thukul, pernah menjadi sorotan warganet dan publik. 

Berikut ini 4 postingan Path yang viral di Tanah Air, sesuai rangkuman VIVA, Rabu 19 September 2018: 

Syahrini Diduga Hamil, Sudah Masuk Usia 7 Bulan

Benci ibu hamil

Seorang wanita mengeluhkan ibu-ibu hamil yang meminta tempat duduk di transportasi umum. Dalam postingan di Path, dia menceritakan seorang ibu hamil datang langsung meminta tempat duduk. 

Pria Ini Belajar Mengemudi Bermodal Lihat Youtube, Hasilnya Mobil Hancur Tabrak Tembok

Melihat kelakuan ibu hamil tersebut, pengguna Path menyarankan sebaiknya ibu hamil datang lebih pagi untuk bepergian supaya bisa dapat tempat duduk, seperti yang dilakukan oleh dirinya. Wanita itu juga menuding ibu hamil sengaja ingin dimengerti tapi tak mau berusaha. 

Tak pelak postingan ini menjadi viral di dunia maya beberapa tahun lalu, setelah ada mengunggah postingan tersebut di dunia maya.

Menghina Jogja

Pada 2014, ada seorang wanita bernama Florence yang mengunggah postingan di Path dan menyudutkan nama Kota Yogyakarta. Dengan kata-kata kasar, dia juga mengingatkan untuk teman-temannya yang tinggal di Jakarta dan Bandung untuk tak tinggal di Yogyakarta. 

Setelah ditanya salah satu teman Path-nya, wanita tersebut menceritakan kekesalannya saat akan membeli bensin untuk motornya. Dia mengatakan diminta untuk antre di jalur mobil tapi juga tak dilayani. Setelah itu diminta untuk berpindah ke jalur motor dengan antrean yang panjang. Dia menyatakan perlakuan itu sebagai diskriminasi.

Setelahnya, status Path tersebut menjadi viral di dunia maya. Florence akhirnya juga meminta maaf atas postingan tersebut dan berjanji tidak akan mengulangi perbuatannya tersebut. 

Ndorokakung dan Wiji Thukul

Dua tahun lalu akun Ndorokakung hangat dibicarakan setelah unggahan Pathnya muncul di dunia maya secara luas. Musababnya, postingannya menyatakan Wiji Thukul menerima penghargaan dari Timor Leste. 

Yang membuat kecewa banyak orang, dalam postingannya akun tersebut menyebutkan Wiji sebagai orang yang piawai membuat bom dan dianggap berjasa terhadap pemerintah Timor Leste. Banyak orang yang kecewa terhadap informasi tersebut termasuk adik kandung Wiji Thukul. 

Sebagai pemilik akun akhirnya buka suara. Dia mendengar dari seorang sahabat. Pilihannya untuk mengunggah di Path karena hanya untuk kalangan terbatas dan mengetahui kebenaran berita itu belum bisa diverifikasi. Dia juga tak lupa meminta maaf pada semua pihak dan juga keluarga Wiji Thukul atas statusnya yang membuat resah. 

Olok-olok kecelakaan pesawat Air Asia

Air Asia yang jatuh pada 2014 malah diolok-olok oleh salah satu pengguna Path bernama Fadilah Muchtar. Dia menghina Air Asia dan juga maskapai dengan biaya murah lainnya. 

Dia menyebutkan keluarganya lebih percaya dengan Garuda Indonesia. Setelah diingatkan oleh temannya tidak semua orang mampu untuk naik maskapai tersebut, Fadilah malah mengatakan lebih baik bayar mahal dan tidak mempertaruhkan nyawanya. 

Namun tak lama setelah, dia akhirnya melakukan permintaan maaf dalam akun Facebook miliknya. Fadilah juga menyatakan bela sungkawa atas kecelakaan pesawat Air Asia tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya