Mengintip Tai, Proyek Kecerdasan Buatan Canggih China

Salah satu super komputer China
Sumber :
  • www.nsccwx.cn

VIVA – Pusat Nasional Superkomputer China di Shenzhen menguji coba mesin kecerdasan buatan terbarunya yang dinamai Tai. Mesin kecerdasan buatan Tai ini punya beragam kemampuan canggih untuk kepentingan masa depan. Tai punya kemampuan menyelesaikan berbagai skenario kompleks dan skala yang besar. 

Dozens of New Features Announced at Google I/O 2024

Dikutip dari laman China Daily, Minggu 2 Juni 2019, Tai memberikan landasan lingkungan cip dan sistem kecerdasan buatan untuk riset, pengembangan, dan pengaplikasian uji coba penemuan kecerdasan buatan.

Kepala Pusat Nasional Superkomputer China di Shenzhen, Feng Shengzhong mengatakan, Tai bisa menyimulasikan verifikasi perangkat pintar di masa depan.  

Kerja Kolektif Mengembalikan Lagi Kepercayaan Jakmania kepada Persija

Pengujian kecerdasan buatan Tai ini melibatkan ilmuwan dan organisasi China serta luar negeri. Beberapa yang terlibat yakni Bench Council, Chinese Academy of Sciences, China Software Testing Center yang di berada dalam kendali Kementerian Industri dan Teknologi Informasi China. Selanjutnya Alibaba dan Cambricon juga berkontribusi dalam uji coba Tai. 

Ilmuwan yang mengembangkan Tai ini telah membangun manajemen data tingkat intelijen dan analisis sistem fisika energi tinggi. Selain itu, Tai dikembangkan untuk simulasi skenario kecerdasan buatan untuk bisnis dan platform prakiraan cuaca.

Mendagri Tito Setuju Sistem Pemilu Dikaji Ulang

Feng mengatakan, institusinya bersama dengan Beijing Academy of Frontier Sciences and Technology bertanggung jawab atas operasi dan manajemen pemeliharaan Tai. 

Tai telah pamer unjuk gigi dalam Bench Council's 2019 International Symposium on Intelligent Computers, Jumat lalu di Shenzhen. (ase)

[dok. Humas PT Adhi Commuter Properti Tbk (ADCP)]

Adhi Commuter Properti Bukukan Laba bersih Rp 116,2 Miliar di 2023

PT Adhi Commuter Properti Tbk (ADCP) berhasil membukukan laba Rp 651,9 miliar pada tahun 2023, atau meningkat 10,0 persen dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya.

img_title
VIVA.co.id
19 Mei 2024