Iron Man Beneran Ada, Bebas Terbang di Langit dan Tak Ditangkap

Seragam Iron Man.
Sumber :
  • Facebook/robertdowneyjr

VIVA – Seorang pria di Dubai, Uni Emirat Arab, berhasil terbang dengan kecepatan 150 mph menggunakan mesin jet, mirip dengan superhero Marvel, Iron Man. Pria Prancis bernama Vince 'Jetman' Reffet itu terbang menggunakan sayap dengan empat mesin jet mini akhir pekan lalu.

Pengembang Perumahan di Dubai Beri Perbaikan Rumah Gratis Setelah Banjir Bandang

Sebagai bagian dari aksinya, Reffet berhasil lepas landas secara vertikal dengan posisi berdiri dari launchpad. Setelah butuh beberapa saat untuk menstabilkan diri, dia berhasil meluncur ke langit dengan kecepatan tertinggi 150 mph sebelum menarik parasutnya di ketinggian 4.900 kaki.

"Ini adalah sebuah sejarah, untuk mencapai 100 persen penerbangan manusia secara otonom. Kalian telah berhasil melakukannya!" kata Putra Mahkota Dubai, Sheik Hamdan bin Mohammed bin Rashid Al Maktoum, seperti dikutip The Sun, Kamis, 20 Februari 2020.

Akibat Banjir, Penerbangan Perdana Maskapai Emirates Airbus 380 dengan 592 Penumpang dari Dubai ke Bali Dibatalkan

Iron Man.

Jetpack 'Jet Wing' itu diproduksi oleh Jetman Dubai dan dikendalikan secara langsung oleh tubuh pemakainya. Jet terbang itu mampu mencapai ketinggian tertinggi dengan kecepatan 248 mph, dan memungkinkan siapa pun yang berani menerbangkannya untuk melayang dan mengubah arah.

Viral! Rumah Mewah Mantan Panglima TNI Andika Perkasa Seperti Istana Pangeran Dubai

Pihak Jetman Dubai mengatakan alat itu dibuat untuk menciptakan masa depan bagi individu yang terbang dengan sayap jet dan mengubah cara manusia mengalami dunia. Perusahaan tersebut berharap untuk mencapai 100 persen penerbangan manusia secara otonom di tahun ini.

Keberhasilan uji terbang Jetman juga menandai untuk pertama kalinya salah satu pilot perusahaan menggabungkan teknik terbang dengan aerobatik manuver canggih di udara pada ketinggian dalam penerbangan yang sama.

Misi tersebut juga kali pertama seorang pilot lepas landas secara vertikal dari tanah. Sebelumnya pada uji coba alat lain biasanya dilakukan dengan cara melompat keluar dari helikopter di ketinggian.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya