Dari Nokia Berlabuh di Qualcomm

Juho Sarvikas.
Sumber :
  • GSM Arena

VIVA – Juho Sarvikas, salah satu tokoh penting sekaligus petinggi Nokia Mobile dan HMD Global, resmi undur diri alias resign pada akhir Maret lalu. Pria yang memiliki jabatan terakhir sebagai chief product officer HMD Global itu memilih perusahaan chipset asal Amerika Serikat (AS), Qualcomm, sebagai pelabuhan terbarunya.

3 HP Ini Perdana Pakai Snapdragon 7+ Gen 3

Mulai 12 April mendatang, Sarvikas akan menjabat vice president Qualcomm di Amerika Utara. Kawasan tersebut tidak asing bagi Sarvikas, karena ia pernah bekerja di sana dengan jabatan yang sama di HMD Global.

Baca: Yahoo Kasih Pengumuman Kurang Mengenakkan

Samsung Galaxy A05s Tampil Beda

Kehadiran Sarvikas diumumkan langsung oleh Presiden Qualcomm, Jim Cathey, melalui media sosial Twitter. Sarvikas kemudian melakukan retweet postingan tersebut, sekaligus mengkonfirmasi kabar resmi yang disampaikan Cathey, seperti dilansir dari laman GSM Arena, Rabu, 7 April 2021.

Informasi tersebut mendapat sambutan hangat di media sosial oleh eksekutif kunci lainnya di San Diego, orang-orang media, dan juga penggemar. Sarvikas pindah ke pembuat chipset setelah 4,5 tahun di HMD Global dan lebih dari 15 tahun di dunia ponsel bersama Nokia.

Indosat Usung Garuda untuk Melestarikan Bahasa Indonesia

HMD Global didirikan pada 2016 untuk menghidupkan kembali nama Nokia. Mereka ini terdiri dari beberapa tim yang merupakan bagian dari konglomerat Nokia asli yang kemudian dibeli oleh raksasa teknologi AS lainnya, Microsoft.

Peran Juho Sarvikas sebagai chief product officer akhirnya menjadikannya sebagai 'wajah' smartphone Nokia. Ia juga dikatakan aktif di media sosial. Hingga memutuskan untuk mengundurkan diri yang disampaikan pada akhir bulan lalu.

"Setelah 15 tahun yang luar biasa bersama Nokia dan HMD Global, saya telah membuat keputusan sulit. Saya sangat bangga dengan apa yang telah kita capai bersama. Saya yakin kesuksesan Nokia dan HMD Global akan terus berlanjut. Terima kasih untuk semuanya," ungkap Sarvikas, melalui akun Twitter pribadinya, @sarvikas.

Sontak, pengumuman tersebut mengejutkan dan menimbulkan spekulasi tentang masa depan Nokia Mobile. Padahal, HMD Global memiliki jadwal peluncuran yang dijadwalkan pada Kamis, 8 April 2021.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya