Sosok Hendri Mulya Syam, Dirut Telkomsel yang Baru

Direktur Utama Telkomsel Hendri Mulya Syam.
Sumber :
  • https://www.kominfo.go.id/

VIVA – Hendri Mulya Syam resmi menjabat sebagai direktur utama Telkomsel menggantikan Setyanto Hantoro. Jabatan terakhir yang diembannya adalah direktur sales di perusahaan telekomunikasi pelat merah tersebut.

58 Persen Penduduk Indonesia jadi Pelanggan Telkomsel

Lantas, siapakah Hendri Mulya Syam? Mengutip situs resmi Telkomsel dan sejumlah sumber lainnya, Sabtu, 29 Mei 2021, ia bergabung dengan Telkomsel pada 1995 dengan menempati berbagai posisi, seperti Network Strategy, Network Services and Quality, Corporate Planning, Product and Mobile Data, Marketing, Customer Service and IT Operation, dan Program Management Office.

Meniti karir profesional di Telkomsel, Hendri Mulya Syam sempat menyeberang ke operator seluler tetangga, Indosat Ooredoo, pada November 2018. Di sana, ia menduduki jabatan sebagai chief sales and distribution officer.

Telkomsel Kasih Kabar Positif

Ternyata, ada keterikatan antara Hendri Mulya Syam dengan Indosat Ooredoo. Hal itu karena Hendri merupakan adik dari mantan Direktur Utama Indosat Ooredoo, Johnny Swandi Syam, periode 2007-2009.

Lulusan jurusan elektro telekomunikasi dari Indonesian Institute of Technology (ITI) ini tak lama berkiprah di Indosat Ooredoo. Masa baktinya hanya kurang dari dua tahun, sebelum ia pulang kampung ke Telkomsel.

Driver Ojol juga Bisa Mudik Lebaran Gratis

Sebagai informasi, tiga direksi PT Telekomunikasi Selular atau Telkomsel diganti. Hal ini berdasarkan persetujuan dari PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk atau Telkom dan Singapore Telecommunications Ltd atau SingTel selaku pemegang saham.

Selain Hendri Mulya Syam, ada Mohamad Ramzy diangkat sebagai direktur keuangan dan manajemen risiko menggantikan Leonardus Wahyu Wasono, serta Adiwinahyu Basuki Sigit mengisi posisi yang ditinggal Hendri Mulya Syam sebagai direktur sales.

Kartu SIM atau SIM card.

eSIM Bagian dari Mengurangi Jejak Karbon

Telkomsel juga telah meluncurkan Embedded Subscriber Identity Module (eSIM) yang diharapkan dapat mengurangi limbah bekas cangkang kartu SIM.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024