5 Hp Oppo Terbaru di 2022, Mana Favoritmu?

Oppo Find X3 Pro.
Sumber :
  • Dok. Oppo

VIVA – Hp Oppo terbaru rupanya mulai dirilis di awal tahun 2022 ini.  Oppo dengan cepat menjadi pemain tangguh di ranah smartphone, dibantu oleh seri unggulan Find X3, inilah pilihan ponsel Oppo terbaik yang disiapkan di tahun ini. 

HP Oppo dengan Standar Militer Segera Hadir di Indonesia

Tak heran jika Oppo menjadi salah satu perusahaan  smarthphone ternama yang namanya semakin populer dan melejit di dunia.  Tidak berbeda jauh dengan competitornya, perusahaan satu ini juga begitu cekatan dalam merilis banyak hp Oppo terbaru besutannya. 

Buktinya,  sudah banyak hp Oppo terbaru dengan seri bervariasi yang sudah rilis di pasaran.  Meskipun Oppo mungkin tidak sebesar Samsung di pasaran seperti Inggris dan AS, tapi Oppo sebenarnya sering menjadi salah satu dari lima merek smartphone global teratas (berdasarkan pangsa pasar) secara reguler.

5 Merek Ponsel 5G yang Laku Dibeli Konsumen Indonesia

Buktinya, perusahaan ini berhasil merilis beberapa jumlah hp Oppo terbaru dari beragam seri yang menarik untuk diketahui spesifikasinya. Dimulai dari hp Oppo A Series hingga Oppo Find X3 Pro.  Bicara spesifikasi dari hp Oppo terbaru ini sudah dilengkapi dengan kamera yang keren dan bagus serta RAM dengan kapasitas besar.

Nah, penasaran bukan kira-kira di tahun 2022 ini produk hp Oppo terbarunya apa saja ya? Berikut ulasannya dilansir dari berbagai sumber.

Kendaraan Niaga Berkepala Dua Bukan Sesuatu yang Mustahil

1. Oppo A95

Hp Oppo terbaru satu ini memiliki desain Oppo Glow yang sangat mulus serta dirancang tahan lama. Desain hp Oppo terbaru di seri A95 ini sangat halus seperti sutra, tahan noda sidik jari dan tahan dalam pemakaian lama. 

Tidak hanya itu, tipe hp Oppo terbaru ini  rupanya dilengkapi dengan desain rasio layar ke bodi 90.8%, layar punch-hole yang hampir bezel-less, dan AMOLED resolusi ultra tinggitu  yaiberukuran 6,43 inci dengan resolusi FHD+ (2400 x 1080 piksel).

Para pemakai pastinya akan dimanjakan  dalam pengalaman visual yang mendalam. Hp Oppo terbaru kali ini memiliki fitur 
All-day Eye Care dengan AI pintar yang secara otomatis menyesuaikan kecerahan layar dengan cahaya di lingkungan Anda. 

Anda dapat menjelajahi media sosial atau buka obrolan video di bawah sinar matahari yang cerah tanpa harus takut  mata Anda jadi lelah. Tidak hanya itu, pada fitur Sensor Sidik Jari dalam Layar, untuk membuka
kunci smartphone Anda hanya cukup dengan menyentuh layarnya saja. Sungguh instan dan nyaman bukan?

Selain itu hp Oppo terbaru seri A95 ini  diprakasai oleh prosesor Snapdragon 662 dengan sokongan RAM 8 GB dan penyimpanan internal 128 GB.  Menariknya dari tipe hp satu ini, RAMnya bisa diperbesar hingga 13 GB melalui fitur RAM Expansion. 

OPPO A95 juga hadir dengan baterai besar 5000 mAh yang didukung dengan pengisian daya cepat 33 Watt. Benar-benar menarik. Kira-kira berapa harganya? Untuk hp Oppo terbaru seri A ini dibanderol hanya mencapai sekitar Rp2jutaan atau hampir Rp3juta.

2. OPPO Reno6 5G

Untuk hp Oppo terbaru seri satu ini memiliki desain yang mengagumkan. Dengan desain Oppo Reno Glow ini menciptakan hasil desain akhir yang unik dan luar biasa. Untuk performanya sendiri tak perlu lagi ragu. Karena hp Oppo seri ini dilengkapi dengan teknologi 65 w SuperVOOC 2.0 yang dapat dengan mudah untuk mengisi daya ponsel Anda hingga 100% dalam waktu 28 menit saja. 

Menariknya lagi, tipe hape jenis ini diperuntukkan kamu yang memiiki aktvitias banyak di luar. Di mana, hp tipe ini memiliki baterai yang bisa bertahan sepanjang hari dengan baterai jumbo dengan kapasitas 4300mAH yang sudah dilengkapi dengan Super Power Saving Mode dan Super Nighttime Standby untuk membuat Anda semakin produktif.

Dengan jaringan 5G, para pengguna bisa menikmati internet dengan super cepat. Misalnya, mengunduh film blue ray berukuran 40 GB dapat diselesaikan hanya dalam waktu 30 detik saja. Atau mau unggah 1000 foto HD  ke cloud dengan ukuran file sekitar 20 GB hanya 10 detik.

Bicara soal spesifikasi dari hp Oppo terbaru ini,  hadir dengan layar AMOLED berukuran 6,4 inci, diproteksi Corning Gorilla Glass serta mendukung refresh rate 90Hz dan 180Hz touch sampling rate.

Terdapat tiga kamera belakang yang terdiri dari sensor 64 MP,  8 MP (ultrawide) dan 2 MP (macro) serta kamera depan 32 MP. Untuk performa hp OPPO 5G terbaru ini ditenagai chipset MediaTek Dimensity 900 5G yang akan disokong RAM 8 GB dan ROM 128 GB. 

3.  OPPO Reno6 Pro 5G

Nah selanjutnya datang dari Oppo Reno 6 Pro 5G. Di mana hp Oppo terbaru tipe ini menjadikan paket lengkap dari seri Reno6 karena memiliki spesifikasi mumpuni dan lebih baik.

Hp Oppo terbaru seri ini memiliki desain yang mengagumkan di setiap sisinya. Oppo Reno Glow ii terlihat ekslusif dan memesona karena dibuat dengan lebih 20 paen yang diterapkan. Lapisan matte yang transparan semakin menjadikan tipe hp jenis ini kian bersinar dari setiap sudut ditambah dengan desain anti noda sidik jari.

Bisa dibilang untuk performa jenis hp satu ini memiliki kecepatan seperti kilat. Dengan dilengkapi prosesor Qualcomm Snapdragon 870 dengan  kecepatan hingga 3,2 GHz CPU octa care membuat kinerja hp jenis ini secepat kilat.

Dengan disempurnakan memori 12GB yang besar, serta ditambah ekspans RAM 7GB ekslusif dari Oppo. Bedanya, seri ini juga telah tersertifikasi HDR10+ untuk tampilan visual yang lebih jelas dan berkualitas tinggi. 

Menggunakan layar AMOLED dengan resolusi 1080 x 2400 pixel dan sudah dilindungi Corning Gorilla Glass 5. Untuk tipe hp satu ini memiliki baterai yang lebih sedikit  besar dengan kapasitas 4500 mAh yang dilengkapi fitur fast charging 65W SuperVOOC 2.0 yang dapat mengisi daya penuh dalam 31 menit. Untuk hp ini sendiri dibanderol mencapai Rp10jutaan.

4. Oppo Find X3 Pro - Ponsel Oppo Terbaik

Find X3 Pro adalah perangkat andalan Oppo yang bisa bernyanyi dan menari, dan mendapatkan tempatnya di bagian atas grafik ini. Ya, itu mahal, dan tidak dapat disangkal lagi. Tetapi Anda mendapatkan chipset Snapdragon 888 terbaru, RAM 12GB dan penyimpanan 256GB, dan pengisian kabel 65W bersama dengan nirkabel 30W.

Kamera utama dan ultrawide keduanya mengemas sensor 50Mp yang sama, dan menawarkan kualitas bidikan yang hampir sama persis, dengan warna yang mencolok, detail yang sangat banyak, dan rentang dinamis yang luar biasa. 

Ada 'hanya' kamera zoom 2x - sayangnya, tidak ada lensa periskopik di sini - tetapi Anda juga mendapatkan kamera lensa mikro baru, yang mampu mengambil bidikan super dekat.

Hal tersebut karena Find X3 Pro dilengkapi kamera 50MP untuk mengambil gambar.

Kamera tersebut mampu menghasilkan gambar dalam warna 10-bit, dan sebenarnya ponsel ini juga mendukung penyimpanan dan enkripsi 10-bit yang sebenarnya, hingga layar 10-bit, 120Hz, WQHD+ - mungkin yang terbaik di ponsel mana pun saat ini.

Ini bukan hanya ponsel terbaik Oppo, tetapi salah satu flagships terbaik di pasar dari perusahaan mana pun.

Tidak hanya itu, Find X3 Pro juga dibekali AI Scene Enhancement cerdas yang mengenali suasana dan menyesuaikan warna secara otomatis.  Teori warna teruji memadukan rona dan atmosfer suasana, agar Anda dapat merasakan kembali momen istimewa kapan pun Anda menginginkannya.

Hp Oppo terbaru seri ini terinspirasi dari pesawat luar angkasa. Diciptakan dengan teknologi tercanggih dan keahlian teknis tertinggi, Find X3 Pro secara apik memadukan detail elegan dan desain futuristis.

Tidak hanya itu  Find X3 Pro rupanya mengusung desain lengkung yang futuristis, identik dengan pesawat luar angkasa dan teknologi masa depan.

Untuk layar sendiri, Find X3 Pro juga sudah terpasang panel OLED Billion Colour QHD+ (3216 x 1440p berukuran 6,7 inci. Layar ini dipadukan dengan Full-path 10-bit Colour Management System, refresh rate 120Hz dan HDR10+.

Yang tak kalah menarik, OPPO Find X3 Pro 5G ini nyatanya memiliki performa luar biasa dengan dukungan chipset Snapdragon 888. Chipset ini dipadukan dengan RAM 12 GB dan ROM 256 GB. 

Dari sisi sumber daya, OPPO Find X3 Pro dibekali dengan baterai 4500mAh dengan dukungan pengisian SuperVOOC 2.0 65W Flash Charging dan AirVOOC 30W. Untuk harganya sendiri, hp Oppo terbaru seri satu ini dibanderol mencapai Rp12juta lebih.

5. OPPO Find X2 Pro

Oppo Find X2 Pro mungkin sudah berusia lebih dari satu tahun sekarang, tetapi masih merupakan ponsel yang fenomenal dengan ukuran apa pun. 

Panel 6,7 inci, 10-bit, 120Hz, QHD+ tetap menjadi salah satu tampilan terbaik di ponsel mana pun saat ini dan Oppo mendukungnya dengan pengisian daya kabel 65W, dan kamera tingkat atas yang menawarkan dua lensa 48Mp dan zoom hibrida hingga 10x .

Anda harus hidup tanpa pengisian daya nirkabel, dan pilihan antara keramik abu-abu lembut atau lapisan kulit vegan hijau atau oranye yang mencolok mungkin membuat beberapa orang kesulitan untuk menemukan desain yang sesuai dengan gaya mereka.

Untuk kinerja murni, Find X2 Pro masih menjadi yang terbaik, dengan semua hal di atas ditambah Snapdragon 865, penyimpanan 512GB, dan RAM 12GB. Kelemahan terbesar dulu adalah harga yang ditawarkannya, tetapi sekarang tersedia dengan harga yang jauh lebih murah.

Untuk baterainya sendiri Oppo Find X2 pro ini cukup besar yaitu berkapasitas 4260mAH dan sudah dilengkapi fitut pengisian cepat 65W dan wireless charging 30W. Hp Oppo terbaru satu ini dibanderol dengan harga Rp13jutaan lebih.

Cincin Kawin Mahalini dan Rizky Febian

Terungkap, Kisah Tentang Cincin Nikah Rizky Febian dan Mahalini

Rizky Febian dan Mahalini pun diberi kesempatan untuk fitting dan memberikan revisi jika diperlukan.

img_title
VIVA.co.id
13 Mei 2024