Kecerdasan Buatan Iran Lebih Canggih dari AI China dan AS, Kok Bisa?

Artificial intelligence (AI) atau kecerdasan buatan.
Sumber :
  • Science HowStuffWorks

VIVA Tekno – Iran disebut kini menjadi negara berteknologi canggih, menurut Australian Strategic Policy Institute (ASPI) sangatlah beralasan.

Ferrari Luncurkan Supercar Penerus 812 Superfast

Alasannya yakni karena terlepas dari persaingan antara China dan Amerika Serikat, ASPI sebut kinerja Iran yang sangat kuat dalam teknologi kecerdasan buatan dan langsung sangat mencolok. Iran terbukti saat ini hadir sebagai pusat penelitian akselerator perangkat keras yang tak terduga.

VIVA Militer: Bendera Republik Islam Iran

Photo :
  • Edarabia
Hollyland Rilis Pyro H, Wireless Video Transmitter dengan Delapan Fitur Unggulan

Seperti dilansir dari Mehr News, Sabtu, 29 April 2023, hal ini terbukti Iran telah mengeluarkan laporan Ilmuwan nuklir Mohsen Fakhrizadeh tewas terbunuh dalam sebuah konvoi di luar Tehran.

Pelaku Membunuh menggunakan senapan mesin yang dikendalikan satelit dengan "kecerdasan buatan" digunakan untuk membunuh ilmuwan nuklir Iran, kata seorang komandan Garda Revolusi.

Kapal Induk Pembawa Pasukan Siluman China Keluar Sarang

Analis Tom Withington, yang berspesialisasi dalam perang elektronik, mengatakan laporan itu harus diperlakukan dengan "sedikit skeptis", dan menambahkan bahwa deskripsi Iran tampaknya tidak lebih dari kumpulan "kata-kata keren" yang dirancang untuk menunjukkan bahwa hanya kekuatan besar yang mungkin melakukan misi ini.

Profesor Noel Sharkey, anggota Campaign Against Killer Robots, mengatakan konsekuensi pasukan militer yang memiliki akses ke senjata semacam itu akan memiliki "konsekuensi yang tak terbayangkan".

"Jika perangkat semacam itu bisa beroperasi sendiri, menggunakan pengenalan wajah untuk menentukan dan membunuh orang, kita akan berada di jalur menurun yang sepenuhnya akan mengganggu keamanan global," ungkapnya seperti dilansir BBC.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya