Prediksi Ramalan The Simpsons 2024 yang Sayang untuk Dilewati

Homer Simpson dan Donald Trump.
Sumber :
  • NME

Jakarta – Ramalan yang sering dikaitkan dengan acara televisi "The Simpsons" mengacu pada beberapa insiden di mana serial animasi ini tampaknya mampu "memprediksi" peristiwa-peristiwa di dunia nyata yang terjadi di masa depan.

KSAD Tegaskan TNI AD Tegak Lurus Selama Masa Transisi Kepimpinan Presiden Jokowi

Namun, penting untuk diingat bahwa sebagian besar dari ramalan The Simpsons ini secara kebetulan benar terjadi. Seperti yang kita ketahui, bahwa The Simpson adalah sitkom animasi asal Amerika yang dibuat oleh Matt Groening dan menampilkan animasi keluarga Simpson.

Kartun keluarga ini berhasil banyak ditonton di dunia. Dikutip dari kanal YouTube The Ultimate Discovery pada 31 Oktober 2023 lalu, kita akan melihat kembali ramalan-ramalan luar biasa dari The Simpsons yang mungkin terjadi pada tahun 2024 ini. 

Peran Presiden Salurkan Bansos, Lembaga Kepresidenan Masuk Kajian Revisi UU Pemilu

Berikut ini sederet ramalan The Simpsons yang sekiranya bakal terjadi di 2024, dilansir dari BSc News Portal.

4 Jenderal yang Berani Menentang Soeharto, Keluarga Dipersulit hingga Dicopot Jabatan

Trump Ditawari Jadi Presiden pada tahun 2024

Donald Trump, presiden AS yang gagal dalam kampanyenya untuk masa jabatan kedua, naik ke panggung pada Selasa, 15 November 2022, untuk mengumumkan pencalonannya pada pemilihan presiden 2024. Seperti diketahui, program ini meramalkan terpilihnya Trump sebagai presiden pada tahun 2000.

Menariknya, Homer Simpson terlihat terbang melewati papan iklan bertuliskan “Trump 2024” di latar belakang episode tahun 2015 berjudul “BART To the Future.” Hebatnya, kejadian itu terjadi jauh sebelum Trump terpilih sebagai presiden.

The Simpsons.

Photo :
  • Twitter The Simpsons

Perang Dunia Ketiga

Pada tahun 1987, ada episode eksklusif The Tracey Ullman Show yang ditayangkan sebelum The Simpsons menjadi program reguler. Homer berpura-pura bahwa Perang Dunia III sedang pecah sambil melontarkan lelucon praktis tentang keluarganya di episode itu.

Namun, menarik untuk dicermati bahwa dibandingkan saat episode tersebut ditayangkan, kemungkinan terjadinya perang dunia ketiga tampaknya lebih dekat.

Pemerintah Dipimpin Sosok Wanita

Dalam episode Back to the Future, Lisa berperan sebagai presiden wanita pertama di negara tersebut. Beberapa pihak menilai kemunculan Kamala Harris telah membenarkan prediksi tersebut. Namun akan menarik untuk melihat apakah ada kandidat perempuan lain yang muncul sebagai pemenang dalam pemilihan presiden.

Robot AI Mengambil Kendali

Secara global, kecerdasan buatan telah memberikan dampak besar pada beberapa industri yang menghasilkan pendapatan. Angkatan kerja dunia telah mengalami banyak PHK pada saat yang bersamaan.

Menariknya, dalam adegan Episode 17, Seri 23, Homer kehilangan pekerjaannya karena perusahaannya memutuskan untuk mengganti seluruh pekerja manusia dengan robot.

Menaklukkan Mars

Banyak kelompok elit di Bumi yang memiliki impian yang sama untuk menaklukkan Mars dan membangun kehadiran manusia di sana. Dalam episode Simpsons, Lisa mengetahui bahwa pemerintah sedang mencari sukarelawan yang bersedia mendaftar untuk migrasi ke Mars dan dia segera mulai tinggal di sana. Ya, tidak ada yang tidak menyadari ambisi populer Elon Musk untuk menghuni Planet Merah.

Penerjemah Bayi

Kalau saja kita bisa memahami mengapa bayi menangis, hal ini akan memecahkan tantangan besar bagi orang tua baru. Tampaknya mustahil, bukan? Namun, dalam Episode 24 musim ke-3, berjudul 'Saudara Bisakah Anda Menghemat Dua Dimes,' saudara tiri Homer, Herb Powell, menciptakan layanan ajaib yang dapat melakukan hal itu. Meskipun mungkin tampak seperti lelucon pada saat itu, percayakah Anda bahwa perusahaan Swiss bernama Zoundream kini telah mengembangkan mesin yang diklaim dapat menerjemahkan suara bayi?

Lubang hitam

Meskipun peluncuran ruang angkasa baru-baru ini di India menjanjikan untuk mengungkap rahasia baru Lubang Hitam, episode Simpsons tahun 2013, Rumah Pohon Horor 23, menawarkan gambaran kelam yang lucu tentang kekuatan lubang hitam. Meskipun nasib Springfield mungkin tenang, upaya dunia nyata untuk memahami keajaiban kosmik ini baru saja dimulai, dan tahun 2024 siap membawa penemuan baru yang menarik.

Teknologi Hologram

Teknologi Hologram adalah metode terbaru untuk meninjau kembali masa lalu. Dalam beberapa tahun terakhir, teknologi ini telah mengalami kemajuan yang signifikan. Dalam episode tertentu The Simpsons, Bart menerima pesan hologram yang mengundang bandnya untuk tampil di klub.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya