Dinkes Targetkan Anak 12 Tahun Diberikan vaksin COVID-19

Anak divaksin COVID-19 (foto ilustrasi).
Sumber :
  • Northwell Health

VIVA – Dinas Kesehatan Kabupaten Jayawijaya, Provinsi Papua menargetkan seluruh anak sekolah berusia 12 tahun ke atas diberikan vaksinasi COVID-19. Kepala Dinas Kesehatan Jayawijaya Willy Mambieuw di Wamena, Kamis mengatakan vaksinasi ke sekolah-sekolah sudah mulai dilakukan namun baru di seputaran kota.

"Anak-anak di distrik pinggiran ini semua juga divaksin. Kita upayakan semua sasaran untuk anak sekolah umur 12-18 tahun harus divaksin COVID-19," katanya. Karena jumlah vaksinator yang terbatas, dinas kesehatan meminta dinas pendidikan menyampaikan target sasaran siswa-siswi yang hendak divaksin agar Dinkes mengatur jadwalnya.

"Supaya kita atur jadwal, hari ini kemana agar kita tukar posisi sambil kita libatkan juga Puskesmas di mana sekolah-sekolah itu berada," katanya. Willy Mambieuew memastikan tenaga vaksinator bisa melaksanakan tugas itu sebab mereka sudah dilatih.

Selain vaksin COVID-19, anak-anak sekolah di bawah usia 12 tahun juga mendapatkan vaksin biasa. "Untuk umur 12 ke atas ini khusus untuk vaksin COVID-19. Kalau yang di bawah umur itu, kita vaksin biasa yang tetap rutin," katanya.(ant)

5 Manfaat Luar Biasa Alpukat untuk Kesehatan Kulit Wajah, Bisa Cegah Penuaan Dini
MTsN 1 Pati Kirim Tiga Siswa ke Thailand untuk Olimpiade Matematika Internasiona

MTsN 1 Pati Kirim Tiga Siswa ke Thailand untuk Olimpiade Matematika Internasional

Prestasi 3 siswa Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) berangkat ke Thailand untuk mengikuti Babak Final International Mathematic Olympiad

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024