35 SMP di Banjarmasin Ikuti Program Sekolahku Berkebun

Ilustrasi siswa di sekolah
Sumber :
  • ANTARA

VIVA –Sebanyak 35 sekolah menengah pertama (SMP) negeri di Kota Banjarmasin, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) mengikuti program sekolahku berkebun.

Program sekolahku berkebun ini digelar Dinas Pendidikan Kota Banjarmasin dalam rangkaian peringatan Hari Jadi  ke-495 Kota Banjarmasin, yang secara resmi dicanangkan pada Minggu (3/10/) di Banjarmasin.

Pencanangan program sekolahku berkebun tersebut digelar di SMPN 11 Banjarmasin, di mana Wali Kota Banjarmasin H Ibnu Sina hadir dan menanam tanaman hias di sana.

Ibnu Sina menyampaikan, seluruh sekolah harus bisa terlihat indah dan asri. Program sekolahku berkebun ini sangat baik digalakkan, di mana pemerintah kota akan selalu mendukung. Dia pun meminta, terhadap seluruh kepala sekolah agar terus bisa turut merawat dan menjaga keasrian lingkungan sekolah.

"Agar udara yang bersih bisa didapat siswa dan siswi sehingga memberikan dampak yang baik bagi kesehatannya," katanya.

Terlebih dengan kondisi saat ini yang masih pandemi COVID-19 meski penularannya sudah mulai melandai.

Namun dia tetap mengimbau, terhadap masyarakat untuk tetap menjaga kebersihan lingkungan.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kota Banjarmasin Totok Agus Daryanto menerangkan, program sekolahku berkebun ini merupakan upaya pihaknya melalui Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) dalam memberikan fasilitas yang baik bagi anak-anak.

Dia berharap giat tersebut bisa terus berkelanjutan terutama dalam pemeliharaan perawatan tanaman yang telah dilakukan sebanyak 35 SMP di Banjarmasin.

"Jadi setiap sekolah itu memiliki tanaman ciri khas masing-masing," demikian Totok Agus Daryanto. (ant)

Berkebun Vertikal di Lahan Rumah Minimalis
Berkebun termasuk hobi yang menyenangkan.

Mau Mulai Berkebun? Siapkan 5 Peralatan Ini Dulu di Rumah

 Berkebun bisa menjadi aktivitas yang menyenangkan. Terlebih, kegiatan positif ini memberikan banyak manfaat, di antaranya meningkatkan koordinasi.

img_title
VIVA.co.id
4 Maret 2022