UI Dapat Rp50 Miliar untuk Beasiswa

UI Dapat Rp50 Miliar untuk Beasiswa (ui.ac.id)
Sumber :

VIVA – Rektor Universitas Indonesia (UI) Prof. Ari Kuncoro, S.E., M.A., Ph.D., dan Dato’ Dr. Low Tuck Kwong, yang dalam kesempatan tersebut diwakili oleh Ketua Umum Purnomo Yusgiantoro Center Filda Citra Yusgiantoro, S.T., M.B.M., M.B.A., Ph.D., menandatangani Nota Kesepakatan Bersama (NKB) yang dilakukan pada Kamis 21 Oktober 2021.

UI Raih Peringkat Pertama Kampus Terbaik Indonesia Versi THE Asia University Rankings 2024

Hal ini menandai kerja sama awal di antara kedua institusi tersebut untuk berkolaborasi dalam upaya peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) dan kompetensi anak bangsa di dunia pendidikan.

Dato’ Dr. Low Tuck Kwong melalui Purnomo Yusgiantoro Center (PYC), menyerahkan dana pendidikan yang diberikan kepada mahasiswa dalam bentuk Biaya Operasional Pendidikan (BOP) yang merupakan komponen biaya untuk keperluan operasional penyelenggaraan kegiatan tri dharma perguruan tinggi. Dato’ Dr. Low Tuck Kwong memberikan donasi sebesar Rp50 miliar rupiah sebagai dana abadi di mana hasil pengelolaan investasi dipergunakan sebagai beasiswa Biaya Operasional Pendidikan.

Aksi UI Tiru AS Gelar Kamp Palestine Solidarity untuk Penghentian Perang di Gaza Banjir Dukungan

Acara penandatanganan naskah NKB tersebut dihadiri oleh Direktur Utama PT Bayan Resources Tbk Dato’ Dr. Low Tuck Kwong; Prof. Ir. Purnomo Yusgiantoro, M.Sc., M.A., Ph.D.; Dewan Pembina PYC Luky A. Yusgiantoro, Ph.D.; anggota Dewan Pengawas PYC Alexander E. Wibowo, JSD, dan Inka B. Yusgiantoro, Ph.D.

Serta dihadiri pimpinan di lingkungan UI Wakil Rektor Bidang SDM dan Aset Prof. Dr. Ir. Dedi Priadi, DEA.; Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Prof. Dr. rer. nat. Abdul Haris; Wakil Rektor Bidang Keuangan dan Logistik Vita Silvira, S.E., Ak., MBA., CA; Wakil Rektor Bidang Riset dan Inovasi drg. Nurtami, Ph.D., Sp,OF(K); Direktur Kerja Sama Dr. Toto Pranoto, S.E,, M.M.; Direktur Administrasi, Data dan Pengelolaan Produk Riset dan Inovasi Dr. Ima Mayasari, S.H., M.H.; Kepala Biro Humas dan KIP Dra. Amelita Lusia, M.Si.

BUMN Indonesia Re Gandeng Akademisi untuk Lahirkan Talenta Muda di Industri Asuransi

Dalam pidato sambutannya, Prof. Ari mengapresiasi kepada pihak philantropis yang telah menyumbang dana abadi untuk UI.

Donasi Rp50 Miliar

UI Dapat Rp50 Miliar untuk Beasiswa (ui.ac.id)

Photo :

“Ini pertama kali dalam sejarah, UI menerima donasi sejumlah Rp50 miliar rupiah sebagai dana abadi di mana hasil pengelolaan investasi dipergunakan sebagai beasiswa Biaya Operasional Pendidikan. Kolaborasi ini merupakan langkah awal dari sinergi dengan berbagai mitra kolaborator yang sejalan dengan visi UI, dalam rangka membangun kompetensi mahasiswa dan menciptakan lulusan yang berintelektualitas tinggi, berbudi luhur, serta mampu bersaing secara global,” ujarnya dalam keterangan persnya dilansir dari laman ui.ac.id, Senin (25/10).

“Penyediaan bantuan dana pendidikan guna mewujudkan UI sebagai Entrepreneurial University yang ditunjang oleh Smart Campus diharapkan memberi mahasiswa kami kesempatan untuk meningkatkan personal skills, kreativitas, etika, inovasi, dan kewirausahaan mereka,” ujar Prof. Ari.

Lebih lanjut, ia berharap kerja sama ini dapat memiliki daya ungkit yang tidak hanya bermanfaat bagi perwujudan kerja sama kedua belah pihak, namun yang lebih penting lagi adalah turut berperan dalam upaya peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) dan kompetensi anak bangsa di dunia pendidikan.

Sementara itu, Filda Citra Yusgiantoro dalam kata sambutannya mengatakan tujuan utama pemberian beasiswa ini adalah untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia melalui pendidikan. Menurut Dato, pendidikan adalah alat pembuat perubahan yang sangat powerful untuk memecahkan banyak masalah di masyarakat. “Pendidikan juga membuat generasi muda dapat lebih mengekspresikan dirinya dan berbuat banyak hal yang menginspirasi,” ujarnya mewakili pidato sambutan Dato’ Dr. Low Tuck Kwong.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya