Unhas Raih Anugerah Perak dari BSN

Penghargaan
Sumber :
  • instagram.com

VIVA – Universitas Hasanuddin memperoleh anugerah perak pada kategori Organisasi Pendidikan Tinggi dalam ajang Standar Nasional Indonesia (SNI) Awards 2021 yang diselenggarakan oleh Badan Standardisasi Nasional (BSN). Hal ini sesuai pengumuman yang disampaikan dalam acara penganugerahan SNI Awards 2021 “16th National Quality Award of Indonesia” yang berlangsung secara luring terbatas di Auditorium Soemitro Djojohadikoesoemo Gedung B.J Habibie dan terhubung secara langsung di kanal YouTube BSN, Kamis (18/11).

Penyewaan Kendaraan Listrik Laris Manis, Total Aset TBS Energi Utama 2023 Naik 5,4 Persen

SNI Awards atau The National Quality Award of Indonesia merupakan penghargaan tertinggi dari Pemerintah Republik Indonesia skala nasional bagi organisasi yang menerapkan SNI secara konsisten dalam kompetisi global dengan kinerja tinggi dan kemampuan mengelola perubahan serta bertransformasi. Penghargaan ini bertujuan meningkatkan kinerja organisasi serta kemampuan manajemen tata kelola.

Melalui wawancara, Sekretaris Universitas Prof. Dr. Ir. Nasaruddin Salam, MT., menyampaikan rasa syukur atas capaian Unhas dalam ajang SNI Awards. Unhas berhasil memperoleh perak, meskipun baru pertama kali ikut pada kompetisi. Ini menunjukkan bahwa penerapan mutu dan layanan berstandar Unhas mendapatkan pengakuan.

Harga Emas Hari Ini 26 April 2024: Global Anjlok, Antam Stagnan

“Senang dan bersyukur sekali, apalagi ini baru pertama kali Unhas ikut serta dan sudah berhasil memperoleh perak. Untuk klaster perguruan tinggi, capaian perak ini adalah yang tertinggi, belum ada yang memperoleh emas. Pada masa mendatang, kita optimis bisa meraih emas dengan pengalaman dan berbagai langkah strategis yang nantinya akan dilakukan,” jelas Prof. Nasaruddin dalam konferensi pers.

Lebih lanjut, Prof. Nasaruddin menambahkan dengan melihat berbagai aspek pelayanan maupun kebijakan, serta sinergi dengan capaian Unhas yang lainnya seperti perolehan akreditasi nasional maupun internasional, beliau yakin peluang Unhas selanjutnya akan lebih besar meraih emas. Untuk mewujudkan hal tersebut, keterlibatan seluruh pihak sangat diperlukan dan melengkapi data yang sebelumnya masih belum cukup.

Bumi Resources Minerals Bukukan Pendapatan US$46,63 Juta pada 2023

Sebelumnya, Unhas telah mengikuti proses on site evaluation dari Badan Standardisasi Nasional (BSN) untuk program Standar Nasional Indonesia (SNI) Awards 2021 pada 6 Juli 2021 lalu secara virtual melalui aplikasi zoom meeting. Pada saat itu diberikan gambaran secara umum tentang Unhas dan proses verifikasi dokumen oleh tim evaluator BSN.

BSN memiliki indikator kriteria penilaian yang terdiri atas profil organisasi, perencanaan strategis, manajemen sumber daya, kepemimpinan, hasil bisnis, fokus pelanggan, operasional dan pengukuran, analisis serta manajemen pengetahuan. Juga menilai berdasarkan ADLI dan LeTCI sekaligus mencari keunggulan inovasi maupun terobosan. Selain itu, prinsip penerapan SNI dan kontribusi dalam kegiatan standardisasi serta dampak penerapan SNI terhadap kinerja perubahan. ( Unhas)

Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan [dok. Kemenko Marves]

Jokowi Beri Tugas Baru ke Luhut Urus Sumber Daya Air Nasional

Presiden Jokowi menunjuk Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan sebagai Ketua sekaligus anggota Dewan Sumber Daya Air Nasional.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024