Gelar Festival Edukasi, Fatihversary 6.0 Unjuk Apresiasi & Prestasi

Festival ulang tahun Sekolah TNA 'Fatih Bilingual School'
Sumber :
  • ist

VIVA – Sekolah Teuku Nyak Arif 'Fatih Bilingual School Banda Aceh' kembali menggelar acara tahunannya yakni Fatihversary 6.0. Acara ini bertajuk 'Growing Unlimited Within the Limit' atau 'Tumbuh Menembus Batas Di Tengah Keterbatasan' tersebut merupakan acara kali ke-6 yang telah digelar sekolah TNA Fatih Bilingual School.

2 Mahasiswa Psikologi Islam IAIN SAS Babel Raih Prestasi Peneliti Muda Terbaik di KNPMPI 2024

Kegiatan Fatihversary kali ini dilakukan secara virtual atau online karena kondisi pandemi yang masih berlangsung dan menjadi kedua kalinya dilaksanakan secara online, jelas Mustafa Cakallioglu, General Manager TNA Fatih Bilingual School, Sabtu 20 November 2021.

“Kegiatan ini diikuti oleh 1.363 peserta dari berbagai daerah di Indonesia, diikuti oleh siswa-siswi TK, SD, SMP, dan SMA, mahasiswa, dan guru. Acara Fatihversary ini diisi dengan festival edukasi berbagai kegiatan mulai dari seminar-seminar, perlombaan, dan open class. Perlombaan yang diadakan meliputi olimpiade, storytelling, vocal solo, stand up comedy, short vlog, musikalisasi puisi, news anchoring dan mewarnai," ujar Mustafa Cakallioglu.

Membanggakan! Siswa MAN 2 Bantul Sabet 2 Medali Emas di Indonesia International Invention Expo 2024

Seminar di Fatihversary 6.0 dibagi menjadi 3 kategori yaitu untuk siswa, mahasiswa dan guru dengan menghadirkan pembicara yang kompeten di bidangnya.

Seminar untuk guru diisi oleh Indra Charismiadji (Direktur Eksekutif Center for Education Regulations and Development Analysis), seminar mahasiswa diisi oleh Ferro Ferizka Aryananda, M.Sc., MBA. (Rektor Universitas Mahakarya Asia) dan seminar siswa diisi oleh Amirah Ulfah (Mahasiswa S2 di Universitas Bremen, Jerman) dan Aula Andika FA (Master di Lehigh University, USA).

Komitmen Dorong Inklusi Keuangan, Bank Mandiri Perkuat Peran Mandiri Agen

Mustafa juga mengatakan, kegiatan pembukaan Fatihversary 6.0 berlangsung pada hari Senin lalu tanggal 15 November 2021, dibuka oleh Gubernur Provinsi Aceh, Ir. H. Nova Iriansyah, M.T secara virtual.

Gubernur Aceh sebagai tuan rumah Seuramoe Mekkah sangat senang dan mengucapkan “Selamat Datang” kepada peserta dari berbagai penjuru nusantara yang berpartisipasi dalam acara Fatihversary walaupun secara online.

Selanjutnya saya memberikan apresiasi penghargaan setinggi-tingginya kepada sekolah Teuku Nyak Arif Fatih Bilingual School yang telah berinisiatif menyelenggarakan event “Virtual Fatihversary 6.0 2021” dengan tajuk “Growing Unlimited Within the Limit”.

Event ini adalah agenda tahunan yang pada tahun lalu telah dimulai sebagai wujud nyata komitmen sekolah ini untuk memajukan pendidikan di Aceh pada khususnya dan Indonesia pada umumnya, ujar Ir. H. Nova Iriansyah, M.T. dalam pidatonya.

Kegiatan Fatihversary ini berlangsung selama 6 hari dan resmi ditutup pada Sabtu, 20 November 2021 oleh Wali Kota Banda Aceh, H. Aminullah Usman, SE.Ak, MM.

Apresiasi mendalam juga disampaikan Bapak Wali Kota kepada Sekolah Teuku Nyak Arif Fatih Bilingual School yang memiliki kepedulian tinggi tidak hanya di dunia pendidikan, akan tetapi juga memperhatikan pengembangan seni, budaya dan pengembangan karakter pendidik dan peserta didik," ujar Mustafa.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya