Biro Kemahasiswaan Unud Gelar Sosialisasi MBKM Kampus

ilustrasi mahasiswa .
Sumber :

VIVA – Biro Kemahasiswaan Universitas Udayana selenggarakan Sosialisasi Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) Kampus Mengajar Gelombang III yang diikuti secara daring oleh Para Wakil Dekan III, Ketua dan Sekretaris USCC, Para Ketua Program Studi dan mahasiswa aktif semester 5, 6 dan 7 di lingkungan Universitas Udayana. Selasa, (7/12/2021).

Lagi, Prilly Latuconsina Jadi Dosen Tamu di Universitas Berbagi Ilmu dan Pengalaman

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan yang dalam kesempatan ini diwakili oleh Kepala Biro Kemahasiswaan Universitas Udayana I Dewa Gede Oka, SE dalam sambutannya menyampaikan. Kampus Mengajar adalah sebuah program yang memberikan kesempatan selama satu semester kepada mahasiswa untuk membantu para guru, kepala sekolah di jenjang Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP) dalam melaksanakan kegiatan pembelajaran khususnya yang terdampak pandemi. Melalui program ini diharapkan mahasiswa bisa membagikan ilmunya, keterampilannya serta menginspirasi para murid Sekolah Dasar dan Menengah untuk memperluas cita-cita dan wawasanya. 

Di dalam Program Kampus Mengajar Gelombang III yang sudah berjalan ini, hak yang didapatkan oleh mahasiswa yang akan mengikuti program ini yaitu mahasiswa beserta program berhak mendapatkan bantuan atau subsidi Uang Kuliah Tunggal (UKT), uang saku dan transportasi pada awal dan akhir kegiatan sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Di samping itu, setelah selesai menjalani program ini mahasiswa peserta juga berhak mendapatkan pengakuan kredit semester hingga 20 SKS. 

Peluang dan Sukses Merdeka Belajar Kampus Merdeka Kemendikbudristek

Selain itu juga disampaikan, Sesuai dengan SK Kepmendikbud No. 754 tahun 2020 tentang Indikantor Kinerja Utama (IKU) dimana Program MBKM merupakan salah satu dari delapan indikator kinerja utama dan minimal memenuhi 30 persen mahasiswa tersebut mengikuti Program MBKM.

Maka dari itu diharapkan  setiap Program Studi juga berkewajiban memfasilitasi mahasiswanya untuk tidak ada keraguan di dalam mengikuti Program MBKM tersebut. Program MBKM ini merupakan Program kewajiban institusi yang harus dipenuhi dan harus dicapai secara Bersama-sama.

Undiksha Singaraja-Bali Ditunjuk Jadi Tempat Kampus Merdeka Fair

Dalam kesempatan ini Ketua USCC Dr. Ir. I Ketut Sardiana, M.Si yang juga selaku Koordinator MBKM Universitas Udayana memberikan pemaparan terkait tentang kampus mengajar gelombang III. (Unud)

Penandatanganan MoU Pos Indonesia dengan UNIBA

Pos Indonesia dan UNIBA Tandatangani Kerja Sama Pembiayaan Pendidikan via Virtual Account Giropos

Pos Indonesia menandatangani perjanjian kerja sama MoU dengan UNIBA terkait penerimaan setoran biaya pendidikan mahasiswa UNIBA dengan menggunakan virtual account Giropos

img_title
VIVA.co.id
26 Mei 2023