Lagi, Prilly Latuconsina Jadi Dosen Tamu di Universitas Berbagi Ilmu dan Pengalaman

Prilly Latuconsina
Sumber :
  • VIVA/ Maha Liarosh/ Bali

VIVA Showbiz –  Prilly Latuconsina seorang publik figur muda berbakat yang kiprahnya di dunia hiburan, pendidikan maupun bisnis selalu menjadi teladan dan inspirasi bagi anak muda Indonesa. Belakangan, Prilly bahkan beberapakali menjadi dosen tamu di sejumlah kampus. Ia bahkan bergabung dalam Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).

Aliando Sebut Prilly Latuconsina Mantan Terindah, Ada Penolakan Main Film Bareng?

Setelah sebelumnya berbagi ilmu dan pengalaman di Universitas Gadjah Mada, baru-baru ini, Prilly yang sukses menjadi pebisnis muda dalam dunia industri kreatif dan film membagikan ilmu dan pengalamannya kepada mahasiswa Universitas Udayana Bali saat menjadi Praktisi Mengajar 2023 dalam program MBKM, pada Kamis, 4 Mei 2023.

Prilly Latuconsina

Photo :
  • VIVA/ Maha Liarosh/ Bali
Prilly Latuconsina Didapuk Jadi Ketua Pelaksana Festival Film Indonesia 2024-2026

Berkolabirasi dengan I Gede Nandya Oktora  selaku dosen pengampu mata kuliah, Prilly memberikan materi pada Mata Kuliah Perencanaan Bisnis Usaha Kreatif pada Program Studi Sarjana Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Udayana Bali.

"Program praktisi mengajar dari Merdeka Belajar Kampus Merdeka ini menjadi favorit saya," kata Prilly Latuconsina usai mengajar di Universitas Udayana Bali, Kamis, 4 Mei 2023.

Prilly Latuconsina Ketahuan Masak Pakai LPG 3 Kg, ESDM Beri Sindiran Menohok

Menurutnya sebagai praktisi mengajar di MBKM tidak hanya sekedar mengajar atau sharing pengalaman, tetapi Prilly juga ikut belajar bersama mahasiswa.

"Dalam proses mengajar ini banyak sekali pertanyaan-pertanyaan dari mahasiswa yang juga membuka mata saya lebih luas lagi. Itu menjadi pengalaman yang luar biasa buat saya," ucapnya.

Prilly Latuconsina

Photo :
  • VIVA/ Maha Liarosh/ Bali

Sementara Industri kreatif saat ini kata Prilly sedang meregenerasi. Jadi peluang mahasiswa untuk bekerja di dunia industri kreatif sangat besar. Menurutnya jika mahasiswa bisa menguasai bidang lain selain jurusannya, kata Prilly akan mempermudah menemukan lapangan pekerjaan.

Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka menurut Prilly membuka pandangan mahasiswa untuk siap menghadapi kenyataan di lapangan kerja. Program MBKM menjadikan mahasiswa lebih siap bekerja di bidang lain yang tidak sesuai dengan jurusannya.

Prilly Latuconsina

Photo :
  • VIVA/ Maha Liarosh/ Bali

"Saya bersyukur sekali dengan adanya Kampus Merdeka Belajar ini, karena mahasiswa punya kualitas yang sangat baik dan akhirnya peluang yang mereka punya juga lebih besar," kata Prilly.

Kolaborasi yang dilakukan Prilly dengan dosen Universitas Udayana merupakan keterlibatannya yang kedua dalam Program Praktisi Mengajar. Sebelumnya Prilly mengikuti kelas kolaborasi di Departemen Ilmu Komunikasi Universitas Gadjah Mada, khususnya pada mata kuliah Kajian Selebritas.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya