UI Bantu Warga yang Terdampak Peningkatan Aktivitas Gunung Semeru

Universitas Indonesia
Sumber :
  • ui.ac.id

VIVA – Tim Universitas Indonesia (UI) Peduli memberikan bantuan kepada warga yang pada 4 Desember 2021 terkena dampak peningkatan aktivitas Gunung Semeru.

Sebagaimana dikutip dalam siaran pers universitas yang diterima di Depok, Rabu, Tim UI Peduli memberikan bantuan berupa 50 paket lampu senter serta 200 paket bantuan pendidikan yang berisi tas sekolah, alat tulis sekolah, botol minum, kaos kaki, tempat pensil, makanan ringan, dan susu kotak.

"Target kami adalah membantu (pemenuhan) kebutuhan masyarakat sekitar yang terdampak, serta untuk memenuhi kebutuhan pendidikan dan asupan gizi siswa SD," kata Kepala Direktorat Pengabdian Masyarakat UI Albert P. J. Roring.

"Kami menelusuri tiap desa untuk mengantar paket pendidikan bagi masyarakat terdampak di Desa Supiturang, Desa Sumberasih, dan Dusun Umbulan," katanya.

Tim UI Peduli bekerja sama dengan Yayasan Pendidikan Amanah Bina Bangsa (YPABB) SMK Bina Bangsa Dampit serta PMI Kabupaten Lumajang dalam mengemas dan mendistribusikan paket bantuan bagi warga sekitar Semeru.

Tim UI Peduli ikut membagikan paket bantuan pendidikan bagi anak-anak sekolah di Dusun Umbulan, Desa Supiturang, Kecamatan Pronojiwo, Kabupaten Lumajang, serta warga di sekitar Jembatan Gladak Perak di Desa Sumberwuluh, Kecamatan Candipuro, Kabupaten Lumajang. (ant)

Mobil HRV Mahasiswa UI Diduga Ngebut Sebelum Tabrak Bis Kuning
Ilustrasi Kegiatan Belajar Mengajar

Merayakan Hari Pendidikan Nasional, Peran Penting Pendidikan dalam Pembangunan Bangsa

Pendidikan yang merata berperan penting dalam memberikan akses kesempatan yang sama bagi setiap individu, tanpa memandang latar belakang sosial, ekonomi.

img_title
VIVA.co.id
3 Mei 2024