Stikom Inter Studi Gelar Webinar Edukasi Digital Communication

Webinar Edukasi tentang digital communication
Sumber :
  • lldikti3.kemdikbud

VIVA – Dalam upaya meningkatkan eksistensi Magister Ilmu Komunikasi STIKOM Inter Studi kepada masyarakat, terutama kepada para mahasiswa, STIKOM Interstudi mengadakan webinar Edukasi Digital Communication Transformation and Public Relations, “New Media, New Normal dan Transformasi Dunia Korporat di Era Digital”. 

7 Tips Menghadapi Ujian Nasional: Persiapan yang Efektif untuk Sukses

Strategi untuk membentuk citra kuat dan efektif

Pesatnya perkembangan teknologi telah membawa dampak yang sangat besar pada setiap aspek kehidupan kita, salah satunya membawa kita ke era digital. Tidak dapat dipungkiri, era digital juga telah mengubah dunia komunikasi, salah satunya adalah dunia komunikasi korporat.

Rektor UNU Gorontalo Diduga Lecehkan 12 Mahasiswi, Dosen dan Staf di Kampus

Era digital dianggap oleh komunitas komunikasi korporat sebagai era baru untuk membangun strategi untuk menciptakan citra yang kuat dan efektif sehingga nantinya dapat memiliki ciri khas tersendiri dibandingkan dengan bisnis lain di bidang yang sama. Efeknya lebih besar karena pada dasarnya menciptakan segmen baru, menarik lebih banyak pelanggan, dan mendekati target.

Acara diikuti dari berbagai kalangan

Brigjen Nurul Bicara Strategi STIK Lemdiklat Cetak Pemimpin Polri yang Mumpuni

Webinar Edukasi Digital Communication Transformation and Public Relations: “New Media, New Normal dan Transformasi Dunia Korporat di Era Digital” Penyelenggaraan tersebut bertujuan untuk meningkatkan keberadaan Magister Ilmu Komunikasi STIKOM Inter Studi kepada masyarakat luas khususnya mahasiswa, serta berupaya meningkatkan kegiatan pendidikan terkait bidang bisnis dan kehumasan di masyarakat luas.

Webinar edukasi akan dilaksanakan secara online melalui platform Zoom Meeting pada Rabu, 9 Maret 2021. Lebih dari 500 orang dari berbagai kalangan, baik mahasiswa, dosen, maupun perguruan tinggi, turut serta dalam acara tersebut. Tahun ini, webinar pendidikan PR menghadirkan tema Digital Communication Transformation and Public Relations: “New Media, New Normal dan Transformasi Dunia Korporat PR di Era Digital” dengan harapan peserta dapat mendapatkan ilmu terkait perkembangan era digital dan transformasi dunia komunikasi korporat. 

Sebagai pengembangan diri

Webinar Edukasi tentang digital communication ini juga bertujuan penting dalam pengembangan diri dan wawasan mengenai ilmu komunikasi di era revolusi industri 4.0 menuju society 5.0 seperti sekarang, dimana kita dituntut untuk memiliki kecakapan dalam berbicara, penguasaan teknologi, dan daya kreativitas yang tinggi.

Narasumber yang kompetitif

Acara berlangsung selama 2 jam 50 menit. Acara akan disambut oleh Ketua Professor InterStudi. Dr. Martani Huseini dan Dr. Rahmat Gobel H.C. Acara kemudian dilanjutkan dengan Pembicara Sesi 1 yang dibawakan oleh Ir. Berdardus Y Raldi, mantan manajer komunikasi korporat di TV One, yang materinya "Humas Perusahaan di Era Digital".

Pembicara kedua, Bapak Tekad Sukatno S.Ikom., M.Si, seorang pengusaha logistik yang sukses dan alumni Magister Ilmu Komunikasi Antar Studi, akan berbicara tentang "Komunikasi Bisnis Digital". Kemudian pembicara 3 adalah Yosi Mokalu, salah satu anggota Pop Project Group dan sekarang aktif sebagai ketua Siberkreasi dengan materi "New Media, Digital Media".
Pembicara keempat adalah Vivid F Agrarini, seorang praktisi pendidikan dan komunikasi dan pendiri Majalah Aneka, yang akan berbicara tentang komunikasi korporat dan media baru.

Pembicara pada acara webinar ini sangat berpengalaman di bidangnya masing-masing dan tentunya akan sangat bermanfaat dalam mempersiapkan peserta untuk era baru, era transformasi komunikasi digital. Selain itu, acara webinar ini akan diisi dengan doorprize dan kuis dengan hadiah yang sangat menarik dari sponsor.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya