BCF dan PETA Ajak Mahasiswa Ikut Program Volunteer For Change

BCF Ajak Mahasiswa Ikut Program Volunteer For Change
Sumber :

VIVA  – Bakrie Center Foundation (BCF) membuka program Volunteer for Change, yaitu program kerelawanan bagi mahasiswa di Jabodetabek. Dalam pelaksanaan program ini, BCF bekerjasama dengan 4 lembaga mitra salah satunya Yayasan Pejuang Tangguh TB-RO Jakarta (PETA). 

Gelar Seminar SDGs, Bakrie Center Foundation Cari Soroti 4 Hal Ini

“Dengan terselenggaranya kembali Volunteer For Change, BCF bisa ikut turut serta dalam mempersiapkan generasi muda yang tidak hanya mumpuni secara hard skill melainkan juga memiliki jiwa sosial yang tinggi. Serta lembaga mitra bisa turut mengembangkan organisasinya dengan kehadiran para relawan ini” ujar Waode Rizky, Public Relation BCF, dalam keterangannya, Rabu (16/3).

Yayasan PETA yang dipilih sebagai mitra selama ini bergerak di bidang kesehatan dan berfokus untuk mendampingi pasien TBC di Jakarta. Lokasi pelaksanaan program berada di Rawamangun, Jakarta Timur.

27 TB Ranger Siap Bekontribusi untuk Eliminasi TBC di Sulsel

“Kami berharap, nantinya para generasi muda yang mengikuti program ini mampu membangun branding Yayasan PETA dan mampu peduli untuk menuangkan idenya terkait penyakit TBC yang ada di Indonesia, Jakarta Timur khususnya,” jelas Ketua Yayasan PETA Ully Alwiyah. 

Pelaksanaan program ini dilakukan secara hybrid yaitu online dan offline mengingat kondisi pandemi yang masih berlangsung.

YIH Selenggarakan Program Kejar Paket bagi Anak Putus Sekolah

Kesempatan terbuka bagi 14 orang yang akan bertugas untuk melakukan penyuluhan TBC bersama dengan PETA.

Periode Volunteer for Change sendiri akan dilaksanakan mulai 1 April – 8 Juli 2022. Sedangkan, pendaftaran dapat melalui https://bit.ly/VFCBATCH2 yang dibuka sejak 11 – 25 Maret 2022 dan pengumuman mahasiswa terpilih yang menjadi volunteer pada 30 Maret 2022.
 

Nonton Bareng Bakrie Foundation

Kolaborasi Kemenkes dan Bakrie Center Foundation Tingkatkan Wawasan Perihal TBC kepada Masyarakat

Dalam rangka memperingati Hari TB Sedunia, Kementerian Kesehatan bersama Bakrie Center Foundation berkolaborasi menyelenggarakan Nonton Bareng & Bedah Film Nafas Harapan.

img_title
VIVA.co.id
26 Maret 2024