Unimed Terima 1.578 Mahasiswa Baru Jalur SNMPTN 2022

Universitas Negeri Medan (Unimed)
Sumber :
  • unimed.ac.id

VIVA – Universitas Negeri Medan (Unimed) menerima 1.578 mahasiswa yang lulus dari jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) Tahun 2022.

"Menyampaikan ucapan selamat kepada orang tua yang anaknya telah dinyatakan lulus pada jalur SNMPTN Tahun 2022 di Unimed," kata Rektor Unimed Dr.Syamsul Gultom,SKM,M.Kes, dalam keterangan tertulis, Rabu (30/3).

Syamsul menyebutkan, sangat senang dan bangga siswa yang lulus telah menjadi bagian keluarga besar Unimed, jika nanti sudah mengikuti rangkaian registrasi, daftar ulang dan membayar uang kuliah tunggal (UKT), maka sudah sah menjadi bagian warga Unimed.

"Kami sampaikan kepada kedua orang tua /wali untuk mensyukuri nikmat Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa atas keberhasilan putra/putrinya lulus jalur SNMPTN 2022 ke Unimed," ucapnya.

Rektor mengatakan, rasa syukur tersebut harus direalisasikan dalam wujud nyata yakni semakin meningkatkan ibadah dan terus berbuat baik antarsesama.
Melalui jalur SNMPTN ini ada hampir 28.000 siswa yang ingin kuliah di Unimed.

"Namun karena keterbatasan kuota , hanya 1.578 orang yang telah dinyatakan lulus," jelasnya.

Rektor menambahkan, bagi siswa yang belum diterima melalui jalur SNMPTN, masih punya kesempatan untuk bersaing kembali di jalur UTBK-SBMPTN dan Seleksi Mandiri.

"Percayalah, jika yakin, tetap berusaha, dan serius belajar mempersiapkan diri, mudah-mudahan bisa lulus di PTN tujuan untuk kuliah. Sedangkan bagi yang telah dinyatakan lulus SNMPTN 2022, segera persiapkan seluruh dokumen yang dibutuhkan untuk registrasi," kata Rektor Unimed. (antara)

Unimed Terima 2.621 Mahasiswa Baru Melalui Jalur SNBP 2024
Pilmapres Unimed 2024.(dok Unimed)

Pilmapres Unimed 2024, Jaring Mahasiswa Berprestasi, Kreatif dan Terampil Berkomunikasi

Universitas Negeri Medan (Unimed) menggelar Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (Pilmapres) 2024, tingkat universitas. Hal itu, untuk memilih mahasiswa berprestasi Unimed.

img_title
VIVA.co.id
3 April 2024