SMP Swasta di Surabaya Buka PPDB Reguler dan Afirmasi Mitra

Ilustrasi siswa SMP masuk sekolah
Sumber :
  • tvOne/ Teguh Joko Sutrisno (Semarang)

VIVA – Sekolah-sekolah menengah pertama (SMP) swasta di Kota Surabaya, Provinsi Jawa Timur, membuka penerimaan peserta didik baru (PPDB) jalur reguler dan jalur afirmasi mitra warga dari 24 Juni hingga 14 Juli 2022.

Koordinator Musyawarah Kerja Kepala Sekolah SMP Swasta Erwin Darmogo di Surabaya, mengatakan bahwa ada 179 SMP di Kota Surabaya yang siap menerima siswa dari jalur reguler dan jalur afirmasi mitra warga.

Calon siswa bisa mengakses layanan penerimaan siswa di 179 SMP swasta tersebut di laman resmi PPDB Kota Surabaya.

Erwin mengatakan bahwa anak dari kelompok masyarakat berpenghasilan rendah yang sudah masuk dalam  Data Terpadu Masyarakat Surabaya (DTMS) bisa menggunakan layanan PPDB jalur afirmasi mitra warga.

"Seleksi menggunakan waktu pendaftaran, siapa cepat dia dapat," katanya, Sabtu (25/6).

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kota Surabaya Yusuf Masruh mengatakan bahwa kualitas sekolah swasta tidak kalah dengan sekolah negeri.

Ia mengatakan bahwa total ada 250 SMP swasta di Kota Pahlawan yang bisa menerima 871 rombongan belajar dengan 24.518 siswa.

Namun, ia melanjutkan, hanya 179 SMP swasta yang layanan penerimaan siswanya tergabung dengan layanan PPDB daring Pemerintah Kota Surabaya.

Yusuf menambahkan, pendaftaran PPDB SMP negeri jalur zonasi akan ditutup pada Sabtu (25/6) dan pengumumannya akan disampaikan Minggu (26/6).

"Yang diterima bisa langsung melakukan daftar ulang secara daring. Jadi, tidak perlu datang ke sekolah untuk melakukan daftar ulang, cukup klik tombol saja," kata dia.

Krisis Populasi Jepang: Setengah Perempuan Muda Hilang di 40 persen Wilayah pada 2050
perahu wisata waduk Cacaban, Kabupaten Tegal

5 Kota dengan Biaya Hidup Termurah di Indonesia,Tegal Termasuk?

Biaya hidup merupakan biaya yang dibutuhkan setiap orang untuk menjalani kehidupan sehari-hari seperti makan, transportasi, tempat tinggal, dan lainnya.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024