Gelar Kampus Merdeka, GreatEdu Gandeng Kemendikbud

Startup GreatEdu.
Startup GreatEdu.
Sumber :
  • Dokumentasi GreatEdu.

VIVA Edukasi – Startup bidang pendidikan PT Greatedu Global Mahardika (GreatEdu) berkolaborasi dengan Kemendikbud menyelenggarakan program Kampus Merdeka secara digital.

"Kerja sama ini juga merupakan salah satu target perusahaan pada 2022,” ujar Chief Executive Officer (CEO) PT Greatedu Global Mahardika (GreatEdu) Ade Irma Setya Negara dalam keterangannya di Jakarta, Rabu, 27 Juli 2022.

Menurut Irma, dalam kolaborasi tersebut GreatEdu sudah men-submit dua aktivitas, yaitu data analyst dan UI/UX. Studi Independen Bersertifikat adalah bagian dari program Kampus Merdeka yang bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk belajar dan mengembangkan diri melalui aktivitas di luar kelas, namun tetap diakui sebagai bagian dari perkuliahan.

Ilustrasi Pendidikan. (Sumber: Istimewa)

Ilustrasi Pendidikan. (Sumber: Istimewa)

Photo :
  • vstory

Program ini diperuntukan bagi mahasiswa yang ingin membekali diri dalam dunia industri dengan menguasai kompetensi yang sesuai. Dalam hal ini yang dipelajari mencakup, pertama, mempelajari kompetensi yang spesifik, praktis, dan dibutuhkan pada masa mendatang.

Kedua, berinteraksi dengan para pakar untuk memahami penerapannya. Ketiga, mempraktikkan kompetensi tersebut dalam sebuah proyek riil.

"Para mahasiswa yang mengikuti juga akan mendapatkan pembelajaran yang relevan yakni ilmu praktis dan sertifikasi sesuai dengan kebutuhan industri. Mengubah aspirasi jadi aksi yakni kesempatan untuk masuk ke jalur karir yang diinginkan," jelas Irma.