Mahasiswa di Yogyakarta Bisa Dapatkan Beasiswa dan Magang Kerja

SPE Solution tawarkan proogram beasiswa dan magang kerja
SPE Solution tawarkan proogram beasiswa dan magang kerja
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Edukasi – Perusahaan Fintech Indonesia SPE Solution menjalin kerjasama dengan sejumlah kampus di Tanah Air. SPE Soolution menawarkan program beasiswa dan magang kepada mahasiswa di perusahaan ternama.

Untuk tahun 2022 ini, SPE Event diadakan dalam bentuk SPEedhunt, sebuah program one-day hiring, dan SPEcial Talent Scholarship, program beasiswa yang mereka berikan pada mahasiswa IT di Indonesia untuk membiayai studi dan mengembangkan karier mereka di masa depan.

Target SPE, diutarakan  Mustika Rengganingrum selaku Manager HC & GA SPE Solution agar mahasiswa selain mendapat banyak ilmu di kampusnya juga ilmu di industri dan perkantoran.

"Dengan kerjasama itu (beasiswa) mempermudah kami memonitoring mereka perkuliahannya seperti apa ke depannya. Jadi tidak sekadar membiayai perkuliahan gitu saja, saling memberi informasi. Kampus juga butuh industri ini (digital) Sejalan dengan program Pak Nadiem (Mendikbud) mendekatkan kampus dengan industri," ucap Mustika Rengganingrum selaku Manager HC & GA SPE Solution dalam keteranngannya yang diterima VIVA, Jakarta, Minggu (31/7).

Lanjut Mustika, setelah lulus seleksi, mahasiswa bisa melanjutkan tahap selanjutnya sampai mendapat beasiswa. Setelah lulus bisa mendapatkan pekerjaan di perusahaan.

"Lolos dari semester apapun, sampai lulus. Swasta dari kampus Binus. Negeri nya dari UGM, Polinema Politeknik Negeri Malang, Unibraw, Amikom, Banyak daerah salah satunya juga dari Jogja yang kita akan datangi lagi," ucap Mustika.

Mustika menerangkan, minggu depan akan ada penyeleksian bagi mahasiswa berkesempatan mendapat beasiswa dan magang di perusahaan.

"Beasiswa ini ada tesnya. Mereka harus psikotes, tes skill. Rekrutmen ini waktunya dari seminggu sampai sebulan. Minggu depan kita akan ke Jogjakarta untuk proses di luar Jakarta dan Jawa Tengah juga ada kandidatnya. Jogja itu, Amikom, UGM VOKASI, Akakom, dan banyak kampus di Jawa Tengah," ucap Mustika. 

Sementara untuk program beasiswa dengan ikatan dinas merupakan kerja sama antara SPE Solution dengan berbagai universitas di Indonesia. Program beasiswa ini mencakup program beasiswa penuh dan pembiayaan riset atau tugas akhir. Bagi mahasiswa yang lolos program beasiswa akan langsung bekerja sebagai software engineer di SPE Solution setelah lulus, tanpa tahapan melamar kerja.
 
"Dalam mengelar SPE Event, SPE Solution juga menggandeng kerja sama dengan berbagai universitas yang ada di Indonesia. Selain itu, acara SPE Event ini juga didukung oleh Bank Negara Indonesia (BNI) dan Wappin yang merupakan penyedia platform komunikasi bisnis," ucap Rico L. Simarmata selaku CEO SPE Solution.