KBRI Maputo Sumbang 450 Bangku Sekolah SD dari CSR Bakrie Group

Duta Besar Indonesia Herry Sudradjat dan GM Buzi Hydrocarbon Fachrizal bersama Gubernur Provinsi Sofala Lourenço Bulha.
Sumber :
  • KBRI Maputo

VIVA Edukasi - Duta Besar Indonesia di Maputo, Herry Sudradjat, menyerahkan sumbangan 450 bangku sekolah untuk sekolah dasar (SD) di Provinsi Sofala, Mozambique, Senin (10/10).

Bakrie Group and Pertamina Develop Research Infrastructure at IKN

Penyerahan bangku belajar SD itu diterima secara resmi oleh Gubernur Provinsi Sofala, Lourenço Bulha di Kota Beira, Mozambique. 

Sumbangan bantuan tersebut adalah bagian dari pelaksanaan tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) Energi Mega Persada-Buzi Hydrocarbon Lda, anak perusahaan Bakrie Group, yang bergerak di bidang gas alam di Mozambique.

Kemnaker Berikan Beasiswa Pendidikan Wujud Kepedulian Generasi Penerus Bangsa

Dubes RI Herry Sudrajat dan GM Buzi Hydrocarbon Fachrizal Bertemu Gubernur Sofala Lourenco Bulha

Photo :
  • KBRI Maputo

Dubes Herry Sudradjat dalam penyerahan bantuan bangku sekolah tersebut ke Gubernur Provinsi Sofala, Lourenço Bulha, didampingi oleh General Manager Buzi Hydrocarbon Fachrizal.

Polri Ungkap Mahasiswa Korban TPPO di Jerman Disuruh Jadi Kuli

"Pemberian sumbangan bangku sekolah dari EMP-Buzy Hydrocarbon untuk sekolah dasar di Mozambique tersebut merupakan bentuk kemitraan yang erat antara Pemerintah Indonesia dan swasta dalam menjalankan diplomasi di bidang kerjasama pembangunan dengan Mozambique," jelas  Herry Sudradjat dalam keterangannya yang diterima VIVA, Jakarta, Selasa (11/10).

Menurut Herry Sudrajat di tengah keterbatasan alokasi dana Pemerintah Indonesia untuk pemberian bantuan pembangunan kepada negara sahabat, keterlibatan swasta merupakan model kemitraan yang baik yang akan sangat mendukung suksesnya misi diplomasi Indonesia di Mozambique.

Sementara itu, Facrizal menyampaikan bahwa sumbangan 450 bangku sekolah untuk sekolah dasar di Mozambique tersebut merupakan bentuk kepedulian EMP-Buzi Hydrocarbon untuk peningkatan kualitas pendidikan di Mozambique. 

"Meskipun operasional EMP-Buzi Hydrocarbon di Mozambique belum mencapai tahapan produksi, namun pelaksanaan tanggung jawab sosial perusahaan tetap dijalankan untuk membantu masyarakat di tempat EMP beroperasi," jelas Facrizal.

Lanjut Facrizal, masih banyak sekolah sekolah di Mozambique, khususnya di provinsi tempat di mana EMP-Buzi beroperasi tidak memiliki bangku sekolah yang mencukupi sehingga anak anak sekolah terpaksa harus belajar di lantai.

Bantuan bangku sekolah untuk SD itu disambut baik oleh Gubernur Provinsi Sofala. Bahkan ia ikut serta dalam acara pelepasan truk pengangkut 450 bangku sumbangan tersebut.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya