Mengenal Manfaat Kurma Ajwa untuk Kesehatan

Kurma
Sumber :
  • vstory

VIVA Edukasi – Banyak orang yang mulai sadar akan pentingnya menjaga kesehatan tubuh. Tidak sedikit pula yang memilih cara alami untuk memulai kebiasaan baik ini. Salah satunya dengan mengonsumsi buah-buahan yang kaya manfaat seperti kurma Ajwa. Varian kurma terbaik yang berasal dari Arab dan menjadi buah favorit ketika berbuka puasa.

Pantau Hotel & Dapur di Madinah, Menag Pastikan Fasilitas Layanan Jemaah Lansia

Menurut data, ada lebih dari 1400 jenis kurma di dunia. Namun kurma Ajwa dinobatkan sebagai “raja dari segala kurma.” Keistimewaan buah asal Madinah ini juga diperkuat oleh sabda Nabi Muhammad SAW.

Menu takjil puasa, Kurma

Photo :
  • pixabay
IISM dan Indonesia Cold Chain Expo 2024 Tawarkan Inovasi Teknologi Rantai Pasokan Bisnis makanan

“Siapa yang makan tujuh butir kurma yang berasal dari Madinah ketika pagi, maka racun-racun tidak akan membahayakannya sampai sore.” (HR. Muslim, No. 5459).

Terdapat banyak kandungan alami pada kurma Ajwa yang baik untuk tubuh, seperti kalsium, zat besi, vitamin K, folat, dan antioksidan. Sementara antioksidan yang terdapat dalam kurma Ajwa antara lain karoten, fenolik, flavonoid, dan anthocyanin.

SKYEGASM Senses Experience: Sensasi Kulineran Padukan Rasa, Aroma, Sentuhan dan Pandangan

Buah ini sangat berkhasiat bagi Anda yang ingin meningkatkan stamina, menjaga tubuh serta penangkal racun yang baik.

Khasiatnya yang luar biasa membuat buah khas Arab ini begitu diminati, sehingga tidak sedikit yang berusaha memalsukannya. Meski begitu, Anda tetap bisa mendapatkan kurma Ajwa dengan kualitas terbaik, yaitu dengan mengenali ciri-cirinya.

Kurma Ajwa memiliki karakter buah yang lembut, tidak keras dan tidak benyek meski sudah disimpan lama. Manisnya juga pas, tidak membuat eneg ketika dimakan.

Apabila ingin mengonsumsi kurma Ajwa yang berkualitas setiap hari, Anda bisa mencoba kurma Ajwa yang diproduksi oleh Sabba Ajwa Medina. Anda bisa mendapatkan kurma dengan kualitas terbaik dan tentunya dapat membantu menjaga kesehatan tubuh secara alami.

“Kurma Ajwa Madinah yang kami miliki diproses secara higenis. Dikemas dengan wadah vacuum berstandar food grade,” ungkap Muhammad Iqbal, owner Sabba Ajwa Medina, dalam keterangannya yang diterima VIVA, Jakarta, Senin (28/11).

Manfaat kurma

Photo :
  • U-Report

Guna menjaga kualitas dan khasiat yang terkandung dalam kurma Ajwa, Sabba Ajwa Medina juga sangat memperhatikan kelayakan dari setiap buah yang diproduksi.

“Produk kami menggunakan kurma Ajwa garde A. Tanpa campuran, bebas kutu, ulat dan jamur. Sehingga rasanya juga lezat, empuk dan besar. Produk kami juga telah terdaftar di Kementan,” terang Muhammad Iqbal.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya