G2Academy dan Binus Hadirkan Program IndoDigi untuk Cetak Talenta Digital

Ilustrasi sekolah atau belajar online.
Sumber :
  • AJC.com

VIVA Edukasi – G2Academy, sebuah akademi teknologi dan penyedia solusi teknologi digital inovatif, bersama Binus Online Learning dan Binus Creates Professional Service, hari ini meluncurkan program kolaborasi yang bernama IndoDigi.

Ferrox Ramaikan GIIAS 2024 dengan Saringan Udara Baru

Program ini bertujuan untuk mendukung pemerintah dalam mencapai target sembilan juta talenta digital pada tahun 2030.

Melalui program tersebut, siswa dan siswi SMA maupun SMK yang berprestasi bisa mengikuti kelas beasiswa bootcamp teknologi digital selama 12 pekan, untuk kemudian melanjutkan program studi S1 di BINUS Online Learning jurusan Teknik Informatika.

5 Mobil Konsep Jepang Jadi Sorotan di GIIAS 2024

Sembari menyelesaikan program studi S1, mereka bisa merintis karir di bidang pengembangan solusi teknologi digital selama empat tahun melalui fasilitas penempatan kerja dari G2Academy.

Ilustrasi belajar online.

Photo :
  • Dok. Istimewa
Mobil Nissan yang Bisa Jalan Sendiri Unjuk Gigi di GIIAS 2024

“Program IndoDigi merupakan bentuk komitmen G2Academy dalam mendukung transformasi digital Indonesia, dan percepatan pencapaian target talenta digital berkualitas di tahun 2030,” ujar Founder dan CEO G2Academy, Ferry Sutanto melalui keterangan resmi, dikutip Kamis 16 Maret 2023.

Berdasarkan data Badan Pengkajian dan Pengembangan Perdagangan, kontribusi Indeks Ekonomi Digital Indonesia pada 2030 diprediksi mencapai 18 persen dari total Produk Domestik Bruto atau sekitar Rp4,531 triliun.

Itu sebabnya, diperlukan pengembangan SDM digital yang baik untuk mendukung peta jalan transformasi digital Indonesia.

Direktur BINUS Online Learning, Dr. Agus Putranto menyambut baik peluncuran program IndoDigi dan mengatakan bahwa kolaborasi ini mencerminkan komitmen BINUS Online Learning dan BINUS Creates Professional Services untuk membantu pengembangan komunitas dan masyarakat dalam membangun negara.

“Program IndoDigi menargetkan siswa/siswi SMA/SMK yang berusia 18 tahun pada tanggal 1 Oktober 2023, berprestasi, dan dapat dibuktikan melalui nilai rapor dan Surat Rekomendasi Kepala Sekolah. Calon peserta didik yang tertarik dapat mendaftarkan diri di situs resmi G2Academy,” tutur Head of Education G2Academy, Arie Prastowo.

Setelah menyelesaikan kelas bootcamp, peserta akan menjalani Tes Potensi Keberhasilan Studi (TPKS), untuk kemudian ditempatkan di proyek-proyek pengembangan solusi teknologi digital G2Academy bersama beberapa perusahaan seperti GoToko, Telkomsat, Dana, BTPN Syariah, Danamas, AstraPay, dan FIFGroup.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya