Fakultas Teknik UMB Dapat Pengakuan Internasional

Universitas Mercu Buana (UMB).
Sumber :
  • Dok. Universitas Mercu Buana.

VIVA Edukasi - Universitas Mercu Buana (UMB) telah memperoleh pengakuan internasional setelah jurnal Sinergi yang diterbitkan Fakultas Teknik UMB berhasil terindeks Scopus.

783 Juta Orang Akan Menderita Diabetes Tahun 2045

Pengakuan yang diberikan Elsevier sebagai lembaga yang menerbitkan indeks scopus membuktikan jurnal Sinergi telah menunjukkan kualitas yang diakui secara global sebagai sumber penelitian yang bermutu. 

Scopus adalah basis data abstrak dan indeksasi yang memuat ribuan jurnal ilmiah dan artikel dari berbagai disiplin ilmu. Scopus dimiliki oleh perusahaan Elsevier dan dirancang untuk membantu para peneliti, akademisi, dan praktisi dalam menemukan sumber penelitian yang relevan dan terbaru, menganalisis kinerja penelitian, serta memantau tren penelitian di berbagai bidang ilmu. 

7 Destinasi Lokasi Syuting Film dengan Budget Besar yang Wajib Dikunjungi di Dunia

Universitas Mercu Buana Pertahankan Akreditasi A BAN PT

Photo :
  • universitas mercu buana

Indeks Scopus digunakan sebagai tolok ukur kualitas jurnal ilmiah oleh banyak universitas dan lembaga penelitian di seluruh dunia.

Prodi Teknik Sipil dan Elektro UMB Raih Akreditasi Unggul

Jurnal yang terindeks Scopus dianggap memiliki kualitas yang baik dan telah melalui proses seleksi dan evaluasi yang ketat sebelum diterima.

Atas pencapaian prestisius jurnal Sinergi, Rektor Universitas Mercu Buana, Prof. Dr. Andi Adriansyah, M. Eng, mengungkapkan apresiasinya kepada Tim Editorial, Tim Reviewer dan seluruh Penulis jurnal Sinergi Fakultas Teknik UMB. 

“Hal ini membuktikan kualitas pengelolaan dan konten jurnal Sinergi sudah memenuhi kriteria dengan tingkatan terbaik," kata Andi dalam keterangannya yang diterima VIV, Jakarta, Rabu (12/4).

Keberhasilan jurnal Sinergi Fakultas Teknik UMB diharapkan oleh Rektor yang sekaligus peneliti Robot Humanoid ini dapat memacu para pengelola jurnal lainnya di lingkungan Universitas Mercu Buana untuk meningkatkan komitmen dan kualitas penerbitannya sehingga dapat mencapai indeks yang tertinggi.

Sinergi adalah jurnal internasional peer-review yang diterbitkan tiga kali setahun pada bulan Februari, Juni, dan Oktober. Setiap publikasi berisi artikel yang terdiri dari makalah penelitian asli teoretis dan empiris berkualitas tinggi, makalah ulasan, dan tinjauan literatur yang terkait erat dengan bidang Teknik (Mekanikal, Listrik, Industri, Sipil, dan Arsitektur). 

Tema makalah difokuskan pada aplikasi industri baru dan pengembangan energi yang bersinergi dengan teknologi global, hijau dan berkelanjutan. Jurnal terdaftar dalam sistem CrossRef dengan Digital Object Identifier (DOI). Jurnal telah diindeks oleh Google Scholar, DOAJ, BASE, dan EBSCO.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya