Berebut Bangku Depan di Hari Pertama Sekolah, Sejumlah Siswa Panjat Jendela

Berebut Bangku Depan Di Hari Pertama Sekolah, Sejumlah Siswa Panjat Jendela.
Sumber :
  • VIVA | Azizi Erfan (Cirebon)

Cirebon - Di hari pertama masuk sekolah, Sejumlah siswa di sekolah dasar negeri Satu keduanan Kabupaten Cirebon rela panjat jendela demi mendapatkan bangku duduk paling depan, Senin 17 Juli 2023.

Kasus Siswa SD Terancam Buta karena Gagang Sapu di Jombang, Guru Jadi Tersangka

Aksi kocak ini dilakukan oleh para siswa saat akan memasuki kelas, meski kondisi pintu kelas masih dikunci. Mereka pun bahkan banyak yang datang lebih awal, meski kelas masih terkunci dan belum dibuka oleh penjaga sekolah 

Di hari pertama sekolah setelah libur panjang kenaikan kelas ini, banyak siswa yang memang berburu bangku terdepan. Salah satu siswi, Najmiane El Shaarawy mengaku, Berangkat sekolah lebih awal karena ingin mendapatkan tempat duduk paling depan.

Film ‘Guru Tugas’ Tuai Kecaman di Madura, Polda Jatim Tangkap 3 Orang Konten Kreator

"Ini hari pertama sekolah, udah libur 3 minggu. Bangku depan dipilih karena biar kalo jawab lebih kedengaran guru, sengaja," ujarnya, Senin 17 Juli 2023. 

"Tadi sempat naik jendela biar dapet paling depan. Berangkat jam setengah 6, sekarang jam 6 kurang. Sekarang naik kelas 6, libur 3 minggu. Harapannya jawaban saya bisa terdengar oleh guru dan bisa mendapat peringkat pertama lagi," lanjutnya.

14 Sekolah Terima Dukungan Program Pengembangan Esports

Berebut Bangku Depan Di Hari Pertama Sekolah, Sejumlah Siswa Panjat Jendela.

Photo :
  • VIVA | Azizi Erfan (Cirebon)

Sementara itu, tak hanya itu, di hari pertama sekolah ini juga banyak siswa sekolah dasar yang didampingi para orang tuanya, khususnya kelas satu.

Para orang tua sengaja mengantar buah hatinya untuk memberikan semangat dan dukungan demi cita-cita sang anak di masa depan melalui pendidikan.

Laporan: Azizi Erfan

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya