Hari Pertama Masuk Sekolah, Wali Kota Tangerang Beri Dispensasi Pegawai Antar Anak ke Sekolah

Wali Kota Tangerang Arief R Wismamsyah
Sumber :
  • Sherly (Tangerang)

Tangerang - Pemerintah Kota Tangerang memberikan dispensasi khusus, bagi para pegawainya baik berstatus ASN maupun non ASN, dengan kategori mengantarkan anak ke sekolah.

Cara Taspen Perkuat Srikandi Jadi Penggerak Finansial

Hal ini dilakukan mengingat, per hari ini, Senin, 17 Juli 2023, seluruh siswa ataupun pelajar berbagai kategori, secara serentak masuk dalam tahun ajaran baru 2023/2024 dan akan memulai kegiatan pengenalan sekolah.

Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah mengatakan, dispensasi kepada para pegawai di lingkup Pemerintah Kota Tangerang diberikan, agar pegawai bisa mengantarkan anaknya di hari pertama masuk sekolah tahun ajaran baru.

MTsN 1 Pati Kirim Tiga Siswa ke Thailand untuk Olimpiade Matematika Internasional

"Para pegawai diberikan dispensasi, apel hari ini pun kita tiadakan, dan diimbau untuk mengantarkan anaknya di hari pertama masuk sekolah," katanya, Senin, 17 Juli 2023.

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah.

Photo :
  • Sherly / VIVA
Jangan Ragu Masukkan Anak ke PAUD Bun, Ini 5 Manfaat Pentingnya

Hal ini perlu dilakukan mengingat, pentingnya keterlibatan orang tua dalam mendampingi anak di hari pertama sekolah, karena dapat membangun hubungan positif antara lingkungan pendidikan di rumah dan di sekolah.

"Makanya kita imbau agar para pegawai yang mempunyai anak usia sekolah bisa mengantarkan anaknya di hari pertama masuk sekolah. Namun setelah mengantar anak sekolah tetap kembali ke kantor, bekerja seperti biasa," ujarnya.

Pada tahun ajaran baru ini pun, Arief juga menegaskan, agar periode Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah atau MPLS tidak ada sifat perpeloncoan.

"Saya juga menegaskan, tidak ada perpeloncoan, silakan atur MPLS nya sesuai dengan aturan yang ada. Dan bila ditemukan, maka pihak sekolah yang ada di bawah naungan kita ditindak tegas," ungkapnya.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya