Ustaz Adi Hidayat Bocorkan 4 Doa yang Pasti Dikabulkan

Ilustrasi berdoa.
Sumber :
  • Freepik

Jakarta – Doa adalah senjata orang beriman, seperti kata pepatah yang dikenal oleh banyak umat Islam. Salah satu hikmah yang diajarkan adalah bahwa doa adalah cara untuk meminta pertolongan, rahmat, dan perlindungan dari Allah. 

Ceritakan Pengalaman Mistis, Inul Daratista Pernah Muntah Darah

Ustaz Adi Hidayat membocorkan empat doa yang diyakini pasti akan dikabulkan oleh Allah, berdasarkan sebuah hadist yang diambil dari hadist Muslim 588. Ada 4 doa yang diyakini memiliki makna mendalam.

“Kata nabi kalau mau minta, minta 4 (doa) ini yang lain akan ikut semua,” kata Ustaz Adi Hidayat yang dikutip dari akun @4rdyftr di TikTok pada Senin, 16 Oktober 2023. 

Cerita Unik Muzakki Ramdhan Tentang Menyatu dengan Reza Rahadian di Film Siksa Kubur

Ilustrasi berdoa

Photo :
  • Pixabay/ Chiplanay

1. "Allahumma inni audzubika min adzabi jahannam"

Top Trending: Rumah Mewah Mantan Panglima TNI Hingga Habib Bahar Gombalin Pelayan Restoran

Doa pertama ini berarti, "Ya Allah, aku berlindung kepada-Mu dari siksa neraka Jahannam." Ini adalah permohonan perlindungan dari azab akhirat yang paling dahsyat, yakni neraka Jahannam. Doa ini mencerminkan keinginan untuk tidak mengalami azab yang sangat pedih di akhirat.

2. "Wa min adzabilqabri"

Doa kedua artinya, "Dan aku berlindung kepada-Mu dari siksa kubur." Dalam Islam, percobaan di kubur adalah salah satu ujian pertama yang akan dihadapi setiap orang setelah meninggal dunia. Doa ini mengungkapkan keinginan untuk selamat dari ujian tersebut.

Ilustrasi Ramadhan/berdoa.

Photo :
  • Freepik/jcomp

3. "Wa min fitnatilmaya walmamati"

Doa ketiga merujuk kepada, "Dan aku berlindung kepada-Mu dari fitnah kehidupan dan mati." Fitnah kehidupan adalah ujian yang muncul dalam kehidupan sehari-hari, sementara fitnah mati adalah ujian yang datang pada saat kematian. Doa ini mencerminkan keinginan untuk menjalani kehidupan dengan baik dan selamat hingga saat kematian.

4. "Wa min syarri fitnatil masihiddajjal"

Doa keempat adalah permohonan perlindungan dari "kejahatan fitnah Al-Masih Dajjal." Dajjal adalah salah satu tokoh misterius dalam Islam yang diketahui sebagai fitnah besar yang akan muncul menjelang hari kiamat. Doa ini mencerminkan keinginan untuk selamat dari pengaruh jahat Dajjal.

“Kalau kita kerjakan dengan baik, bukan sekedar doa yang dikabulkan tapi Allah akan bimbing kita selamat dari mulai hidup dunia sampai kembali kepada Allah ke akhirat,” pungkas Ustaz Adi Hidayat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya