Hutan Kawasan Industri Pulo Gadung Bakal Kian Menghijau, Ini Kata Jokowi

Swasta dan pemerintah melakukan penanaman pohon bersama Presiden RI, Joko Widodo
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Dalam rangka memperingati Hari Penanaman Pohon Sedunia, pihak yang peduli, berfokus pada tindakan konkret berupa penanaman serta pemeliharaan secara berkesinambungan.

Hasto Sebut Banyak Pengurus PDIP Tolak Wacana Pertemuan Megawati dan Jokowi

Hal ini tampak pada kebersamaan sektor swasta dan pemerintah melakukan penanaman dalam Gerakan Tanam Pohon Bersama, yang melibatkan juga Presiden RI, Joko Widodo, di Hutan JIEP Kawasan Industri Pulo Gadung, Jakarta Timur, Rabu 29 November 2023.

Managing Director Sinar Mas, Ferry Salman mengungkapkan bahwa penghijauan merupakan salah satu cara yang efektif yang dapat untuk menjaga kelestarian lingkungan.

Cegah Informasi Simpang Siur, Jemaah Haji Diimbau Tak Bagikan Kabar Tidak Benar di Media Sosial

“Menghijaukan bumi bukanlah tugas satu entitas saja, namun juga tugas bersama seluruh masyarakat. Melalui seluruh pilar usaha, kami berupaya tak sekadar menanam, namun juga memelihara tanaman itu, dengan melakukannya lewat perusahaan, sebagai karyawan, dan juga selaku pribadi, di sekitar tempat tinggal,” ujarnya.

Kegiatan ini kami harapkan memberikan dorongan moral dan inspirasi kepada berbagai pihak untuk turut andil dalam menghijaukan dan melestarikan lingkungan sekitar,” ujarnya. 

Gibran Bantah Presiden Jokowi Gabung Golkar

Sinar Mas Land dan Sinar Mas Agribusiness & Food memberikan dukungannya dengan menanam ratusan pohon di sejumlah lokasi, seperti TPU Karet Bivak, Jakarta Pusat, serta Rusun Rorotan dan Hutan Kota Waduk Cincin di Jakarta Utara.

Swasta dan pemerintah melakukan penanaman pohon bersama Presiden RI, Joko Widodo

Photo :
  • Istimewa

Dalam penanaman turut hadir Sekretaris Kabinet, Pramono Anung, Menteri Pertanian, Amran Sulaiman, dan Pj. Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono. Sinar Mas mendedikasikan beragam jenis tanaman seperti pohon tanjung, bungur, bungur merah, spathodea, dan juga pohon trembesi. 

“Ini adalah dalam rangka mengantisipasi perubahan iklim, mengantisipasi pemanasan global yang sudah kita rasakan bersama-sama dan nyata, juga dalam rangka mengatasi polusi yang ada di Jabodetabek,” kata Presiden, Joko Widodo.

“Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh masyarakat dan utamanya Pemerintah Provinsi DKI Jakarta beserta seluruh pemerintah di Jabodetabek, seluruh perusahaan yang ikut berpartisipasi,” tambahnya.

Baca artikel Edukasi menarik lainnya di tautan ini.

Swasta dan pemerintah melakukan penanaman pohon bersama Presiden RI, Joko Widodo

Photo :
  • Istimewa
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya