Heboh Mahasiswa IPB Kepanasan Ujian di Luar Ruangan, Netizen: Agak Aneh Yah

Mahasiswa ujian kepanasan di luar ruangan.
Sumber :
  • Instagram | infipop.id

Bogor – Heboh video sejumlah mahasiswa sedang melaksanakan ujian di sebuah taman. Peristiwa tersebut menarik perhatian netizen karena berlangsung di tengah hari saat terik matahari. 

Usai Ramai Digosipkan Selingkuh, Rizky Nazar Minta Maaf

Video ini diunggah akun Instagram, infipop.id. Dalam keterangannya, disebutkan bahwa mereka adalah mahasiswa Sekolah Vokasi Institut Pertanian Bogor program Studi Perikanan

"Mereka melakukan ujian di dekat bak perikanan tempat praktikum yang berada di luar ruangan," tulis akun tersebut, Jumat 22 Desember 2023.

Tegaskan Hubungan dengan Syifa Hadju Baik-baik Saja, Rizky Nazar: Tidak Ada Orang Ketiga

Saat itu, cuaca sedang terik-teriknya sehingga mahasiswa berusaha untuk menutupi kepalanya agar tidak kepanasan. Di dalam video juga terdapat mahasiswa yang menggunakan kacamata hitam agar tidak kesilauan.

Reaksi Netizen

Cegah Informasi Simpang Siur, Jemaah Haji Diimbau Tak Bagikan Kabar Tidak Benar di Media Sosial

Video ini pun viral di media sosial dan menuai beragam reaksi dari netizen. Saat artikel ini ditayangkan, unggahan video tersebut mendapat ribuan ‘like’ dan ratusan komentar.

"Agak aneh ya, ujian kan butuh konsentrasi, ya harusnya dapat tempat yang sudah seharusnya, beda lagi kalo ujian praktek... kalo menghubungkan dengan nanti kerja akan panas-panasan ya beda lagi," tulis seorang netizen.

"Tujuannya apa ya," tanya netizen lainnya. "Ini mah yg ada mahasiswanya gak konsen untuk mikir karna kepanasan, kasian bener," timpal netizen lainnya.

Namun ada pula netizen yang coba berpikir positif. "Mempersiapkan mahasiswa sejak dini, agar tahan dengan panasnya omongan "Kapan Lulus? udah Lulus? udah kerja?" ungkap seorang netizen.

“Mungkin maksud dan tujuan ny nanti ketika turun ke lapangan ntah jadi pengusaha perikanan atau bekerja di pemerintahan untuk mengawasi produksi atau hal lainnya di lapangan agar terbiasa dgn panas cuaca, karena ga semua daerah yg melakukan usaha perikanan di tempat yg teduh ataupun sejuk,” tulis yang lainnya.

"Saya doakan agar ada yg menjadi Menteri Perikanan di kemudian hari. Menteri Perikanan yg bermutu, berintegritas, tegas dan beretika," kata netizen lainnya mendoakan.

Baca artikel Edukasi menarik lainnya di tautan ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya