6 Artis Jebolan Kampus ITB yang Berkerjasama dengan Pinjol

Kampus ITB
Sumber :
  • Instagram @institutteknologibandung

Jakarta – Belum lama ini media sosial X dihebohkan dengan postingan akun @.ITBfess tentang kampus ITB yang menawarkan mahasiswa untuk membayar uang kuliah tunggal (UKT) menggunakan pinjaman online berbunga bernama Danacita.

Rendahnya Literasi Keuangan Picu Meningkatnya Korban Pinjol Ilegal

Pada pamflet yang tersebar, berisi informasi cicilan kuliah bulanan yang dikelola oleh pihak ketiga. Dalam selembaran tersebut, terdapat tawaran cicilan 6 hingga 12 bulan proses pengajuan tanpa DP dan tanpa jaminan apapun.

Kampus yang sering disebut sebagai bagian dari kampus TOP 3 Indonesia ini ternyata memiliki lulusan yang saat ini berkerier sebagai artis. Siapa saja? Simak informasinya sebagai berikut:

Februari-Maret 2024, Satgas PASTI Blokir 537 Pinjol Ilegal

Aming

Aming

Photo :
  • Tangkapan layar
Tolak Kasih Data Buat Pinjol, Istri di Tebet Jaksel Dianiaya Suami

Artis dan komedian yang kerap tampil nyentrik ini juga merupakan lulusan dari ITB. Aming berkuliah di Jurusan Seni Kriya, Fakultas Seni Rupa dan Desain ITB. Meski sibuk sebagai seorang artis, dirinya tetap lulus pada tahun 2007 setelah menempuh kuliah selama 7 tahun.

Tak hanya itu, Aming ingin melanjutkan S2 lantaran ingin menjadi dosen. "Keren aja jadi dosen kan, kita bisa transfer knowledge. Tiga hal yang bikin hidup keren, ilmu yang berguna, doa anak buat orangtua, sama sedekah," kata Aming pada 1 Juli 2018 lalu.

Pidi Baiq

Pidi Baiq merupakan penulis yang sukses menciptakan karakter 'Dilan dan Milea'. Sebelum itu, ia diketahui sebagai lulusan Fakultas Seni Rupa dan Desain ITB, angkatan 1991.

Candil

Seurieus X Candil di Everblast Festival 2023

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Dian Dipa Chandra atau yang akrab disapa Candil merupakan seorang artis lulusan Fakultas Seni Rupa dan Desain, Institut Teknologi Bandung.

Indra Herlambang

Aktor, penulis dan presenter kondang tanah air, Indra Herlambang juga merupakan lulusan ITB. Penulis skenario film Rectoverso ini ternyata merupakan lulusan dari jurusan Desain Komunikasi Visual, Fakultas Seni Rupa dan Desain.

Fariz Rustam

Pemilik nama asli Fariz Rustam Munaf lahir di Jakarta 5 Januari 1959. Fariz RM merupakan penyanyi dan musisi yang populer era 1980 an. Pada tahun 1978, Fariz RM melanjutkan kuliah di ITB dengan mengambil jurusan Seni Rupa.

Pandji Pragiwaksono

Pandji Pragiwaksono

Photo :
  • VIVA.co.id/Rizkya Fajarani Bahar

Artis multitalenta yang merupakan penulis sekaligus komedian, Pandji Pragiwaksono juga merupakan alumni dari ITB. Artis yang terkenal karena membawakan acara 'Kena Deh' ini merupakan lulusan angkatan 1997 dari jurusan desain produk, Fakultas Seni Rupa dan Desain ITB.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya