SMA Binus BSD Serpong Fokus Dampingi Korban Perundungan

SMA Binus BSD Serpong, Tangsel, Banten
Sumber :
  • VIVA.co.id/Sherly (Tangerang)

Tangerang Selatan - Pihak Binus Internasional BSD Serpong, Kota Tangerang Selatan memberikan pendampingan pada korban perundungan yang melibatkan beberapa anak dari public figure.

Hubungan Masyarakat BINUS SCHOOL Education, Haris Suhendra mengatakan, saat ini fokus utama sekolah adalah untuk memberikan dukungan dan pendampingan yang dibutuhkan oleh korban dan keluarga.

"Sebagai Home for Learning, kami berkomitmen untuk terus menjaga lingkungan sekolah yang aman, nyaman, dan menyenangkan bagi seluruh murid kami sehingga dapat tumbuh bersama menjadi individu yang lebih baik," katanya, Rabu, 21 Februari 2023.

MTsN 1 Pati Kirim Tiga Siswa ke Thailand untuk Olimpiade Matematika Internasional

Binus BSD Tangsel

Photo :
  • VIVA.co.id/Sherly (Tangerang)


Lanjut Haris, kejadian itu pun sangat berat bagi korban dan orang tua korban, dan tentunya juga membawa keprihatinan yang mendalam dari seluruh komunitas sekolah.

"Doa dan dukungan kami tertuju untuk korban dan keluarga. Kami menerapkan Zero Tolerance Policy terhadap tindakan kekerasan baik secara fisik, psikis maupun emosional," ujarnya.

Sebelumnya, Korban perundungan SMA Binus Internasional BSD Serpong, Kota Tangerang Selatan mendatangi kantor UPTD PPA Kota Tangerang Selatan, Selasa, 20 Februari 2024.

Komisioner Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI), Diyah Puspitarini mengatakan, disana korban tiba untuk menceritakan apa yang dialaminya atas kasus yang menimpanya.

"Ya, tadi sudah ke sini, identitas korban kita tidak bisa sebutkan. Intinya ya (psikis) belum stabil," katanya.

Lanjut dia, pihaknya memastikan bila korban akan tetap mendapatkan pendampingan untuk pemulihan psikologis.

"Yang penting dipastikan, apakah sudah mendapatkan pendampingan psikis ternyata, sudah, karena anak masih butuh pemulihan. Posisinya juga belum bisa banyak beraktivitas," ungkapnya.

Pengakuan Pelaku Begal Siswa SMP di Depok Usai Ditangkap: Incar Anak Sekolah Bawa HP
Wali Kota Solo yang juga Wapres terpilih Gibran Rakabuming Raka bagi-bagi sepatu

Gibran Bagi-Bagi 1.100 Sepatu Gratis ke Siswa Miskin di Solo: Ini CSR, Bukan dari Saya

Wali Kota Solo yang juga Wapres terpilih, Gibran Rakabuming Raka membagikan 1.100 pasang sepatu kepada siswa miskin di Kota Solo

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024