Depak Belanda, Ronaldo Waspadai Kekuatan Islandia

Bintang Timnas Portugal Cristiano Ronaldo
Sumber :
  • REUTERS/Miguel Vidal

VIVA.co.id – Bintang Portugal Cristiano Ronaldo mewaspadai kekuatan Islandia yang akan menjadi lawan pertama mereka di Piala Eropa 2016. Dia menilai, Islandia tim yang tidak bisa dianggap remeh.

Ronaldo Tak Masuk Daftar 20 Pemain Terbaik La Liga

Di atas kertas, Portugal menjadi pihak yang paling diunggulkan melawan Islandia. Namun kekuatan Islandia patut diwaspadai karena berhasil lolos babak kualifikasi dengan mendepak Belanda.

"Islandia tampil di Piala Eropa 2016 melalui grup kualifikasi yang sama dengan Belanda. Mereka berada di posisi dua di bawah Republik Ceko," kata Ronaldo dilansir Goal, Kamis 9 Juni 2016.

Pelatih Ingatkan Portugal Tak Larut dengan Kemenangan

"Sementara Belanda berada di urutan keempat dan tersingkir. Apa lagi yang kita pertanyakan tentang kekuatan Islandia?," lanjut bintang yang akrab disapa CR7 itu.

Portugal tergabung di grup F babak penyisihan Piala Eropa 2016 bersama Islandia, Austria dan Hungaria. Portugal akan melakoni laga perdana melawan Islandia pada 14 Juni mendatang.

Kata Ronaldo Usai Cetak 4 Gol untuk Portugal

Banyak yang menilai Portugal tergabung di grup yang mudah. Tapi Ronaldo menegaskan, tidak ada lawan mudah di putaran final turnamen sekelas Piala Eropa. Portugal menurutnya harus tampil maksimal.

"Kami harus tetap bermain dan bertarung penuh selama 90 menit demi meraih kemenangan," tegasnya.

Para pemain Kepulauan Faroe rayakan kemenangan

Kepulauan Faroe Berkembang Pesat, Portugal Harus Hati-hati

Mereka kini bukan lagi lawan yang bisa menjadi lumbung gol.

img_title
VIVA.co.id
10 Oktober 2016