Del Piero Peringatkan Para Pengkritik Italia

Timnas Italia
Sumber :
  • REUTERS/Giorgio Perottino

VIVA.co.id – Alessandro del Piero yakin Italia bisa melangkah jauh di Piala Eropa 2016. Meski Italia terlihat kehilangan ketajaman, namun Del Piero menilai Italia punya kelebihan untuk menjadi juara.

Cerita Takhayul Timnas Italia di EURO 2020 Dibongkar

Jelang berlaga di Piala Eropa 2016, performa Italia menuai kritikan. Terkait ketajaman lini depan mereka. Mereka hanya mampu mencetak 16 gol dari 10 pertandingan kualifikasi yang dilalui.

Namun Del Piero berharap kritikan ini bisa membuat Italia juara seperti di Piala Dunia 2006 dan 1982. Syaratnya, Italia harus menutupi kelemahan di lini depan mereka dengan pertahanan yang kokoh.

Mario Balotelli Kalem Tanggapi Pemanggilan Timnas Italia

"Ingat, jumlah gol memang membuat anda meraih tiket kualifikasi, tapi pertahanan kokoh yang membawa anda meraih gelar juara," kata Del Piero seperti dilansir Soccerway, Jumat 10 Juni 2016.

"Kami hanya kebobolan dua gol saat juara Piala Dunia  2006 silam," lanjut mantan striker timnas Italia tersebut.

Cara Berkelas Mario Balotelli Rayakan Comeback ke Timnas Italia

Del Piero tidak menyangkal, Italia kehilangan Marco Verratti dan Claudio Marchisio yang absen karena cedera. "Tapi formasi Italia besutan Antonio Conte saat ini membuat semua pemain terlibat," katanya.

Pemain Italia, Mario Balotelli

Mancini Ungkap Alasan Panggil Kembali Balotelli ke Timnas Italia

Pelatih Timnas Italia, Roberto Mancini, mengungkapkan, alasan mengapa dirinya memanggil kembali Mario Balotelli ke dalam skuadnya.

img_title
VIVA.co.id
27 Januari 2022