Courtois Akui Belgia Kalah Kelas dari Italia

Kiper Belgia milik Chelsea, Thibaut Courtois.
Sumber :
  • Reuters/Jason Cairnduff

VIVA.co.id – Pil pahit harus ditelan Belgia kala berhadapan dengan Italia di penyisihan Grup E Piala Eropa 2016. Bermain di Stade de Lyon, Senin 13 Juni 2016 atau Selasa dini hari WIB, Belgia kalah dari Italia dengan skor 0-2.

Cerita Takhayul Timnas Italia di EURO 2020 Dibongkar

Dalam duel ini, Belgia sebenarnya bermain agresif. Mereka mampu mengurung pertahanan Italia sejak menit awal pertandingan.

Nyatanya, Italia lebih unggul. Mereka mampu menciptakan dua gol ke gawang Belgia lewat Emanuele Giaccherini dan Graziano Pelle.

Mario Balotelli Kalem Tanggapi Pemanggilan Timnas Italia

Kiper Belgia, Thibaut Courtois, angkat bicara soal kekalahan timnya. Courtois menilai kekalahan Setan Merah dikarenakan Italia lebih unggul dalam hal kualitas permainan dan pengalaman.

"Secara taktik dan organisasi permainan kami kalah kelas dari Italia. Tak ada satu pun yang melihat pergerakan pemain Italia dari lini tengah. Kesalahan ini sering kami lakukan di beberapa laga uji coba terakhir," terang Courtois seperti dilansir Football Italia.

Cara Berkelas Mario Balotelli Rayakan Comeback ke Timnas Italia

Pemain milik Chelsea tersebut merasa kecewa dengan hasil minor yang diraih Belgia. Sekarang, disebut Courtois, perjuangan Belgia untuk lolos otomatis ke fase grup kian sulit.

"Tentu kami kecewa berat setelah mengetahui Swedia dan Republik Irlandia cuma bisa main imbang, 1-1. Sekarang, kami harus menang di dua laga sisa," kata Courtois.

Pemain Italia, Mario Balotelli

Mancini Ungkap Alasan Panggil Kembali Balotelli ke Timnas Italia

Pelatih Timnas Italia, Roberto Mancini, mengungkapkan, alasan mengapa dirinya memanggil kembali Mario Balotelli ke dalam skuadnya.

img_title
VIVA.co.id
27 Januari 2022