Umpan 'Ala Pirlo' Bikin Belgia Mati Kutu Lawan Italia

Bek Italia, Leonardo Bonucci.
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id – Andrea Pirlo tidak masuk skuat Italia untuk Piala Eropa 2016. Namun, pada laga perdana mereka di penyisihan Grup E melawan Belgia, muncul sebuah umpan lambung khas dari gelandang berjuluk 'Sang Aristek' tersebut.

Cerita Takhayul Timnas Italia di EURO 2020 Dibongkar

Hebatnya lagi, lewat operan ajaib itu lahir gol pembuka kemenangan Italia atas Belgia. Emanuele Giaccherini melumpuhkan kiper Thibaut Courtois setelah lolos dari perangkap offside.

Yang mengirim umpan ‘ala Pirlo’ ternyata adalah Leonardo Bonucci. Dia memberikan operan langsung dari lini pertahanan.

Mario Balotelli Kalem Tanggapi Pemanggilan Timnas Italia

Bercerita soal passing tersebut, Bonucci mengaku sudah biasa melakukannya. Kerja samanya dengan Giaccherini juga diakui sebagai hasil latihan keras mereka.

"Saya selalu coba mengirim umpan seperti itu. Biasanya bersama Juventus, sekarang di timnas. Untungnya, Giaccherini memiliki sentuhan luar biasa," kata Bonucci.

Cara Berkelas Mario Balotelli Rayakan Comeback ke Timnas Italia

"Kami bertahan dengan baik dan penyelesaian apik membuat kami meraih hal lebih. Kami memang terbiasa memberikan umpan langsung kepada penyerang dan terus mengasahnya di sesi latihan," sambungnya dikutip Football Italia. (one)

Pemain Italia, Mario Balotelli

Mancini Ungkap Alasan Panggil Kembali Balotelli ke Timnas Italia

Pelatih Timnas Italia, Roberto Mancini, mengungkapkan, alasan mengapa dirinya memanggil kembali Mario Balotelli ke dalam skuadnya.

img_title
VIVA.co.id
27 Januari 2022