7 Fakta Menarik Jelang Swiss Vs Rumania

Timnas Rumania.
Sumber :

VIVA.co.id – Rumania akan menghadapi Swiss dalam lanjutan penyisihan Grup A Piala Eropa 2016 di Parc des Princes, Paris, Rabu malam 15 Juni 2016. Ini menjadi laga 'hidup mati' buat Rumania.

Serang Orang-orang Pakai Kapak, Dikejar Polisi Berhelikopter

Rumania wajib menang demi menjaga asa lolos ke fase knockout. Saat ini, mereka berada di dasar klasemen sementara dengan nirpoin setelah kalah 1-2 dari Prancis di laga pertama.

Namun, ambisi Rumania bakal dihadang Swiss yang juga bertekad meraih kemenangan demi mengamankan tiket ke fase knockout. Kemenangan akan memastikan langkah Swiss ke babak 16 besar.

Diduga Sebarkan Kebencian, Imam Masjid Dibawa ke Pengadilan

Seperti apa peluang kedua tim di laga nanti? Berikut ini tujuh fakta menarik Rumania dan Swiss seperti dilansir Skysport:

  1. Rekor pertemuan kedua tim sangat berimbang. Mereka sama-sama meraih lima kemenangan dan dua hasil imbang.
Swiss Mau Bantu Indonesia Genjot Mutu Pendidikan Kejuruan
  1. Rumania gagal mencetak lebih dari satu gol di delapan pertemuan terakhir melawan Swiss. Terakhir kali mereka mencetak lebih dari satu gol terjadi pada November 1968. Saat itu, mereka menang 2-0.
  2. Kemenangan Swiss 4-1 atas Rumania di Piala Dunia 1994 merupakan satu-satunya pertemuan kedua tim di ajang bergengsi.


     
  3. Rumania hanya menang sekali dari 14 laga terakhir di Piala Eropa. Itu terjadi di Piala Eropa 2000. Saat itu, mereka mengalahkan Inggris 3-2.
  4. Rumania hanya meraih satu cleansheet di 14 laga Piala Eropa. Terjadi pada Juni 2008 ketika mereka menahan imbang Prancis tanpa gol.
  5. Di laga pembuka Piala Eropa 2016 melawan Prancis, jumlah kebobolan Rumania sama dengan apa yang mereka raih di sepanjang babak kualifikasi (2 gol).
  6. Xherdan Shaqiri terlibat dalam sembilan gol Swiss di delapan pertandingan terakhir (4 gol dan 5 assist). (one)
Dubes RI untuk Swiss, Muliaman D. Hadad.

Misi Ekonomi Mantan Bos OJK Ditunjuk Jokowi Jadi Dubes Swiss

Swiss adalah surganya pajak dan kerahasiaan perbankan.

img_title
VIVA.co.id
20 Februari 2018