Kunci Italia Lolos ke Babak 16 Besar

Para pemain Italia merayakan gol.
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id – Italia berhasil lolos ke babak 16 besar Piala Eropa 2016. Kepastian itu didapat usai mereka mengalahkan Swedia di partai kedua penyisihan Grup E, Piala Eropa, Jumat 17 Juni 2016. Italia berhasil menang lewat gol tunggal strikernya, Eder Martins.

Cerita Takhayul Timnas Italia di EURO 2020 Dibongkar

Dalam laga yang digelar di Stadium Municipal, Gli Azzurri sebenarnya bermain di bawah tekanan sejak babak pertama. Mereka dipaksa bermain menunggu untuk melakukan serangan balik dan mengandalkan umpan-umpan panjang.

Situasi berubah di paruh kedua. Italia mulai mengimbangi permainan Swedia. Sejumlah pergantian pun dilakukan oleh pelatih Antonio Conte.

Mario Balotelli Kalem Tanggapi Pemanggilan Timnas Italia

Akhirnya, pada menit 88, Italia sukses mencetak gol ke gawang Swedia kawalan, Andreas Isaksson. Italia akhirnya lolos dengan mengantongi enam poin hingga pertandingan kedua.

Gelandang Italia, Marco Parolo, mengungkapkan kunci kesuksesan timnya lolos ke babak 16 besar. Parolo mengakui Italia sempat tertekan saat menghadapi Swedia di babak pertama.

Cara Berkelas Mario Balotelli Rayakan Comeback ke Timnas Italia

"Conte bilang kami terlalu lambat dan tak menyiapkan diri dengan baik. Dia benar. Kami bisa memukul balik Swedia setelah mereka menurunkan intensitas dan kami berbalik mendominasi. Beruntung, kami bisa cetak gol indah lewat Eder," ujar Parolo seperti dikutip Rai Sport.

Pemain Italia, Mario Balotelli

Mancini Ungkap Alasan Panggil Kembali Balotelli ke Timnas Italia

Pelatih Timnas Italia, Roberto Mancini, mengungkapkan, alasan mengapa dirinya memanggil kembali Mario Balotelli ke dalam skuadnya.

img_title
VIVA.co.id
27 Januari 2022