Coleman Sebut Performa Wales di Fase Grup Baru 'Pemanasan'

Pemain Timnas Wales.
Sumber :
  • REUTERS/Regis Duvignau

VIVA.co.id – Pelatih tim nasional Wales, Chris Coleman, menegaskan bahwa timnya akan berdiri dengan kepala tegak jika harus tersingkir di penyisihan Grup B Piala Eropa 2016. Namun, ia pun menegaskan bahwa apa yang ditorehkan Wales kali ini baru sebagai permulaan dari perjalanan tim yang diperkuat oleh Gareth Bale tersebut.

Mundur dari Timnas Wales, Coleman Tangani Klub Inggris

The Dragons membuka laga Grup B dengan kemenangan 2-1 atas Slovakia, namun kekalahan 1-2 dari Inggris pada Kamis lalu menodainya. Wales dituntut bisa mengalahkan Rusia, Senin 20 Juni 2016 (Selasa dini hari WIB) untuk mengamankan tempat di babak 16 besar.

Tapi, Coleman mengklaim bahwa langkah Wales di Piala Eropa kali ini merupakan sebuah permulaan. Karena ada misi besar yang diusung Aaron Remsey cs.

Wales, Tim Hebat yang Butuh Pengarah Gaya untuk Foto

"Kami bertarung di turnamen ini dengan tak seorang pun ingin mengakhirinya, tentu saja. Tapi, seolah-olah pada akhir laga di setiap kekalahan selalu membuat semua tim untuk mencoba lebih baik lagi dari yang tim ini lakukan," jelas Coleman kepada para wartawan, yang dikutip oleh Sportsmole.

"Tim ini banyak mendapat tantangan di tengah-tengah perjalanan, itu benar-benar menantang. Ini adalah pengalaman pertama kami di turnamen besar dan itu menakjubkan," tambah Coleman.

Bos Wales Kesal dengan Hasil Imbang

Wales masih berpeluang untuk menjadi peringkat 3 terbaik dari Grup B dan lolos ke fase knockout, jika di laga lawan Rusia nanti gagal menang dan hanya mampu bermain imbang. (one)

Pelatih Timnas Wales, Chris Coleman

Mantan Manajer Wales Berlabuh ke Klub Divisi Championship

Chris Coleman resmi tangani Sunderland

img_title
VIVA.co.id
20 November 2017