Wales, Tim Hebat yang Butuh Pengarah Gaya untuk Foto

Pemain Tim Nasional Wales
Sumber :
  • REUTERS/Darren Staples

VIVA.co.id – Sebagai sebuah tim nasional sepakbola, Wales kini menjelma sebagai salah satu kekuatan di Benua Eropa. Banyak pemain top berasal dari negara bagian dari Britania Raya tersebut.

Ada Cristiano Ronaldo, Ini 5 Bintang Sepakbola yang Tidak Memiliki Tato

Aaron Ramsey, Joe Allen, Ashley Williams dan Gareth Bale adalah beberapa pemain kelas dunia asal Wales. Kehadiran mereka di Piala Eropa, sampai menembus babak semi final menjadi pertanda bangkitnya sepakbola negara berpenduduk 3 juta jiwa itu.

Kekuatan lini pun merata, mulai dari sektor penjaga gawang hingga penyerang. Namun, apa yang kini perlu dibenahi Wales?

Termasuk Cristiano Ronaldo, Ini 5 Pemain Sepakbola yang Tidak Minum Alkohol

Pose. Ya, Wales ternyata bukan lah tim yang pandai mengatur gaya untuk foto tim sebelum bertanding.

Susunan pemain dalam foto mereka, kerap menunjukkan susunan yang aneh, bahkan kurang sedap dipandang mata. Seperti yang terjadi sebelum mereka melakoni laga kualifikasi Piala Dunia 2018, tadi malam melawan Georgia, di Cardiff Stadium, dilansir Daily Mail

Terbaru Alejandro Garnacho, Ini 5 Gol Salto Terbaik Dalam Sejarah Sepakbola

Biasanya, sebuah kesebelasan akan mengatur pose dengan dua barisan yang terdiri dari lima atau enam pemain di tiap barisnya, seperti yang ditunjukkan Georgia. Tapi, Wales justru hanya mengisi tiga pemain yang berdiri di belakang, dan tujuh lainnya berada di depan.

Hal semacam ini bukan pertama kalinya terjadi di laga semalam. Di pertandingan melawan Austria, Jumat kemarin, Wales juga menunjukkan pose dengan susunan pemain yang aneh dengan komposisi empat pemain berdiri di belakang dan enam lainnya jongkok di depan. 

Saat melawan Moldova, 6 September lalu, susunan pose pemain yang terlihat memang wajar, yakni lima di belakang dan enam di depan. Tapi, kerapatan antar pemain di tiap baris tidak merata sehingga terlihat tidak simetris.

Ternyata, ketidaklihaian pemain Wales mengatur gaya tidak hanya terjadi di era Bale cs. Karena, saat Wales era Ryan Giggs pun terlihat susunan pemain yang absurd dalam pose foto sebelum laga.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya